BEKERJA SAMA SEJAK 2007, UDINUS DAN ITS AKAN TERUS BERKOLABORASI MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN


Tingkatkan mutu pendidikan di Indonesia, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya lakukan penandatanganan nota kesepahaman. Penandatanganan tersebut melanjutkan kerjasama antar kedua institusi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Nota kesepahaman antara Udinus dengan ITS, merupakan perpanjangan kerjasama yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kerjasama yang dibangun antar dua institusi tersebut, sudah terbangun sejak tahun 2007 silam. Terdapat beberapa program studi di Udinus yang terlibat dalam kerjasama itu, yakni Program Doktor Ilmu Komputer, Magister Teknik Informatika, S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, S-1 Teknik Elektro, S-1 Teknik Biomedis.

 

Dalam penandatanganan nota tersebut, Udinus diwakili oleh Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom dan didampingi oleh didampingi Ketua Yayasan Tri Rustanti Noersasongko, SE, MM. Sementara itu,  ITS diwakili oleh Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng. Tak hanya kedua Rektor dari Udinus dan ITS saja, hadir pula Wakil Rektor, jajaran Dekan, Kaprodi, Kepala Lembaga dari kedua institusi pendidikan tersebut.

 

Dalam sambutannya selepas melakukan penandatangan, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom menyampaikan bahwa kerjasama antara Udinus dan ITS dapat menjadi langkah yang baik  untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Ungkapnya, kerjasama tersebut sudah terbentuk sejak 2007 silam dan terdapat juga 14 dosen Udinus yang telah lulus jenjang S-2 dan S-3 di ITS.

“Kami berterima kasih atas kerjasama yang baik ini dan sudah terbangun sejak lama. Kini terdapat juga 5 dosen yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral di ITS,” ungkap Rektor Udinus.

 

Perkembangan pesat dari Udinus dalam mengembangkan pendidikan di Jateng maupun Indonesia, mendapatkan apresiasi secara langsung dari  Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng. Ia pun merasa bersyukur dapat bertukar informasi dan berbagai hal di bidang pendidikan dengan Udinus. Menurut Prof. Mochamad Ashari, pada era sekarang ini, bukan saatnya perguruan tinggi untuk saling berkompetisi, namun berkolaborasi.

“Kami lihat perkembangan Udinus sangatlah pesat dan terus melejit hingga sekarang ini. Mari kita sama-sama bergandeng tangan untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Pada saat ini perguruan tinggi harus saling berkolaborasi dan bersinergi,” katanya saat memberikan sambutan di acara penandatangan nota kesepahaman antara Udinus dan ITS.

   

Selain prosesi penandatangan, kegiatan itu juga menampilkan video profile dari kedua perguruan tinggi yang memiliki basis teknologi. Prosesi tersebut ditutup dengan ramah tamah dari seluruh peserta yang hadir.  Sebagai informasi, saat ini Udinus dan ITS sama-sama telah memiliki akreditasi institusi dengan nilai A. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Alex Devanda)

 

 

 

 

Last Update : 1 Agustus 2021