RAIH AKREDITASI A, PRODI S-1 KESEHATAN MASYARAKAT UDINUS TERUS TINGKATKAN MUTU


Program Studi (Prodi) S-1 Kesehatan Masyarakat Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) baru saja memperoleh nilai akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKES).

Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom merasa bangga dengan dicapainya akreditasi A di prodi S-1 Kesehatan Masyarakat Udinus. Menurutnya kualitas pendidikan di Udinus terus mengalami peningkatan dan terbukti banyaknya prodi yang memiliki akreditasi baik dan sangat baik.

“Tentunya ini tidak menjadi tujuan akhir kami, melainkan akan terus mempertahankan predikat tersebut dan menambah kualitas pembelajaran serta sarana dan prasarana demi menunjang perkuliahan mahasiswa,” papar Rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom.

Pada saat visitasi pada Program Studi (Prodi) S-1 Kesehatan Masyarakat beberapa waktu lalu, visitasi dilakukan secara daring oleh dua asesor yakni Doni Hikmat Ramadhan SKM, M.K,K,M, Ph.D dan Ansariadi SKM, M. Sc. PH,Ph.D dari LAM-PTKES.

Disamping itu,Dekan Fakultas Kesehatan (Fkes) Udinus, Dr, Guruh Fajar Shidik M.Cs didampingi Ketua Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat Udinus, Dr. MG. Catur Yuantari, S.KM., M.Kes mengatakan setelah memperoleh nilai akreditasi A, Kesmas Udinus berupaya menjaga kualitas yang telah ada. Fakultas yang ia pimpin telah memiliki berbagai fasilitas yang memadai untuk belajar dan mengajar bagi mahasiswa Udinus. Tentunya dosen-dosen yang telah ahli dalam bidang kesehatan masyarakat menjadi amunisi untuk terus meningkatkan mutu.

“Perolehan akreditasi A ini menjadi sebuah kebanggan bagi kami dan mutu pendidikan akan terus ditingkatkan. Kami memiliki target ke  depannya agar Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat Udinus selalu memiliki kualitas terbaik dalam perkuliahan,” tuturnya.

Udinus sebagai satu diantara kampus swasta terbaik di Jateng, menambah 1 prodi yang telah terakreditasi A dengan diterbitkan dan ditetapkan SK No. 0657/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020 untuk  Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat. Kini kampus yang populer dengan julukan kampus biru, telah memiliki 10 prodi terakreditasi A dari 19 prodi yang ada di Udinus. Selebihnya prodi lainnya telah terakreditasi B.

Raihan akreditasi A Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat  Udinus menjadi penunjang untuk peningkatan penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Udinus. Hal itu dikarenakan para calon mahasiswa baru diberikan banyak pilihan prodi-prodi berkualitas di Udinus.(Humas Udinus/Alex. Foto: Dok.Fkes)

 

 

Last Update : 4 Agustus 2021