PERINGATI NUZULUL QURAN, UDINUS MULIAKAN ANAK YATIM


Dengan mengangkat tema “Menjadikan AlQuran Sebagai Pedoman dan Tuntunan Hidup Sepanjang Masa”, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar pengajian Nuzulul Quran kemarin Senin (4/6). Bertempat di masjid Baitul Ilmi Udinus jl Imam Bonjol No.207 Semarang, kegiatan ini mendapat perhatian dari sivitas akademika kampus biru itu.
 
 
 
“Pengajian Nuzulul Quran di Udinus ini digelar untuk lebih mendekatkan kita semua pada Allah SWT. Diundangnya anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Semarang  adalah untuk mengingatkan bahwa dulu Rasullulah juga seorang yatim. Semoga kita bisa terus meneladani beliau dalam kehidupan kita sehari-hari,” papar Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko,M.Kom dalam sambutannya membuka acara ini.
 
 
 
Dalam pengajian Nuzulul Quran ini, panitia Gema Ramadan Udinus 1439 Hijriah mengundang 15 panti asuhan dari Semarang dan sekitarnya. Beberapa diantaranya Panti Asuhan Riyaadlul Jannah Baiturrahman, Bustanul Arifin, Kyai Ageng Majapahit, Darut Taqwa, dan lain-lain. Setiap Panti Asuhan diharapkan mengirimkan 20-25 anak asuhnya. Dan pada pengajian kemarin, berkumpul 347 anak yatim maupun piatu di Masjid Baitul Ilmi Udinus.
 
“Alhamdulillah jika acara tahunan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya yang kurang mampu. Semoga dapat menjadi lading pahala bagi sivitas akademika Udinus,” tambah Edi.
 
 
 
Ratusan anak panti asuhan tersebut menerima sanunan dari Udinus yang diberikan secara simbolis oleh Rektor didampingi oleh Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti Noersasongko, MM. Turut hadir pula para Dekan dari berbagai fakultas, serta jamaah dari masjid Baitul Ilmi. Seluruh jamaah juga diberikan siraham rohani melalui tausiyah dari KH. Marwan Zaenal dari pengurus panti Riyadlus Sholihin Gunung Pati Semarang,  . Acara ditutup dengan berbuka puasa serta solat magrib bersama. Terlebih saat berbuka puasa selama Ramadan, Udinus menyediakan 2000 takjil yang terbagi di Masjid Baitul Ilmi dan Baitul Muttaqin.
 
“Rangkaian acara Gema Ramadan 1439 H masih akan terus dilaksanakn di Udinus. Selanjutnya kami masih akan mengadakan bakti sosial dan halal bihalal setelah libur panjang Idul Fitri nanti,” jelas Agus Triyono, MSi selaku Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/ning/AT. Foto : Nining Sekar)

Last Update : 1 Agustus 2021