PELANGI AKAN MERIAHKAN BUNKASAI 2016


Festival budaya Jepang atau yang lebih dikenal dengan Bunkasai kembali diadakan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIKARI) sebagai penyelenggara memang rutin setiap tahun mengadakan Bunkasai. Jika tahun lalu mengangkat tema “Klbou” yang berarti harapan, tahun ini acara yang menurut rencana diadakan pada 7-8 Mei 2016 ini mengambil tema “Niji” yang berarti pelangi.

 

Pemilihan tema tersebut didasari atas banyaknya warna perbedaan yang ada pada sastra jepang Udinus, baik dari segi pemikiran maupun pada hal lain. Budi Utomo selaku ketua panitia menuturkan, persembahan dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus ini diharapkan menjadi salah satu even yang ditunggu masyarakat Semarang dan sekitarmya. “Kami sendiri datang dari bermacam pemikiran yang tentunya berbeda-beda, dari situlah kami berharap macam perbedaan itu jadi persembahan yang bagus”, ujarnya.

 

Kemeriahan akan nampak pada dekorasi Bunkasai tahun ini. Sesuai dengan tema yakni Niji atau Pelangi, akan disiapkan dekorasi yang menarik di Jl. Imam Bonjol No. 207 hingga ke area Bunkasai di lapangan parkir Gedung G Udinus. “Panitia akan menghias pintu masuk sampai parkiran dengan ornamen warna-warni, dan akan ada banyak payung dan lampion yang digantung, jadi lebih meriah”, imbuh mahasiswa semester empat ini.

 

Bunkasai ini akan digelar selama dua hari dan banyak yang akan ditampilkan dalam perhelatannya. (*humas)



Foto : Bunkasai 2015. (dok)

Last Update : 1 Agustus 2021