UDINUS – BNNP ADAKAN TES URIN MENDADAK


Sejak ditetapkan oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah sebagai kampus anti narkoba, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) semakin giat melakukan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan kampus. Usai melakukan sidak internal untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba satu minggu yang lalu, Udinus bersama BNNP kembali melaksanakan tes urin untuk semua sivitas akademika pada Senin (5/9).

 

Tes urin yang diadakan untuk kedua kalinya ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni di gedung H lantai 1 dan gedung D lantai 4. Sebanyak 100 sivitas akademika yang terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa secara mendadak diarahkan oleh petugas P4GN ke pos tes urin di dua tempat tersebut. “Tes urin yang rutin dilakukan di Udinus ini merupakan salah satu wujud kepedulian BNNP untuk melaksanakan program P4GN di lingkungan pendidikan,” ujar Kharis Fakhrudin, staf bidang P4GN BNNP.

 

Meskipun sifatnya mendadak, namun respon yang muncul dari mahasiswa tergolong baik. Salah satunya adalah Phunky Widya Tamara, mahasiswi sistem informasi yang mengikuti tes urin. “Saya mendukung kampus untuk mengadakan kegiatan semacam ini, agar Udinus tetap menjadi kampus anti narkoba”, ujar Phunky yang juga menjadi kader P4GN.

Sementara itu, tanggapan baik datang dari Kepala Biro Kerjasama Udinus, Usman Sudibyo, S.Si., M.Kom. “Respon dari mahasiswa baik ya, mereka bersedia melaksanakan tes urin dengan tertib. Ini juga membantu pelaksanaan P4GN di Udinus”, pungkas Usman. (*humas)

Last Update : 1 Agustus 2021