SERIUS MENJADI KAMPUS ANTI NARKOBA, UDINUS LAKUKAN SIDAK INTERN


Sebagai salah satu bentuk keseriusan menjadi kampus anti narkoba, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menggelar sidak narkoba di beberapa area kampus Selasa (28/9) kemarin. Adapun area yang disidak meliputi seluruh ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Ormawa di masing-masing fakultas serta di TVKU.

 

Kegiatan pemeriksaan mendadak ini adalah salah satu program yang diagendakan oleh kader Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dibentuk Udinus beberapa waktu lalu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). “Sidak internal ini bertujuan mensterilkan kampus dari narkotika dan obat-obatan terlarang,” ujar Usman Sudibyo SSi., M.Kom Kepala Biro Kerjasama Udinus. Kegiatan pemeriksaan seperti ini memang akan rutin dilakukan agar kenyamanan penghuni kampus yang lain tetap terjaga. Selain itu untuk lebih menjaga ketertiban mahasiswa dalam mewujudkan Udinus Kampus Anti Narkoba.

 

Kader P4GN memang dituntut untuk melakukan agenda rutin yang mendukung penandatanganan Nota Kesepahaman antara Udinus dengan BNNP Jawa Tengah Febuari lalu. “Puji syukur tidak ditemukan benda-benda yang dicurigai sebagai narkoba atau sejenisnya. Semoga hal ini dapat terus terjaga, sehingga Udinus benar-benar bersih dari narkoba”, tambah Usman (*humas).

 

Last Update : 1 Agustus 2021