KULIAH DITUNTUT KELUARKAN PRODUK INOVATIF


Sebagai kampus yang mencantumkan kata “kewirausahaan” di dalam visinya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyisipkan berbagai macam praktik berwirausaha di dalam perkuliahan. Salah satu mata kuliah yang menelurkan produk kreatif inovatif ciptaan mahasiswa adalah Dasar I, I, dan Entrepreneur Advanced.

 

Ketiga mata kuliah ini dikoordinatori oleh Entrepreneurship Center yang pada Selasa (16/6) kemarin menggelar lomba Creanovative, yakni pameran produk-produk kreatif inovatif ciptaan mahasiswa di Gedung C lantai 1 Udinus. Berbagai macam produk seperti makanan, karya seni, dan alat bantu sederhana dilombakan di ajang ini untuk mendapatkan juara. “Tujuannya supaya mahasiswa bisa terasah untuk menciptakan hal baru, langsung praktik dan tidak hanya teori di dalam kelas” ujar Etika Kartikadarma,M.Kom disela pameran produk.

Entrepreneurship Center ini merupakan inkubator bisnis di Udinus yang mana kegiatannya meliputi koordinator mata kuliah kewirausahaan, mengadakan Student Expo, Lomba Creanovative,, Koordinator Tenda Wirausaha, hingga pembuatan proposal bisnis. ”Harapan kami dengan semakin banyak kompetisi yang dihelat dibidang kewirausahaan seperti ini, mahasiswa juga semakin tertantang membuat inovasi,” tambah Etika.

 

Untuk juri yang menilai lomba tersebut adalah Rindra Yusianto, S.Kom.,  MT., Ifan Rizqa, M.Kom., dan Agung Sedayu, SE., MM. Adapun pemenang lomba Creanovation tersebut diantaranya, Juara 1 Reza Faiz A Rahman, dengan judul produk “Semarang Rotate”, Juara 2 Okmar Faris dengan judul produk “BSB Meja”, dan Juara 3 Revita Tri Sulastri dengan judul produk “Bir Jawa”. Ketiga pemenang tersebut akan mendapatkan uang pembinaan agar makin kreatif inovatif dalm mencipta hal-hal baru. (*humas)

Last Update : 1 Agustus 2021