UDINUS KEMBANGKAN ANIMASI DAN GAME ONLINE


SEMARANG- Bagi sebagian kelompok orang membuat animasi dan game menjadi sesuatu yang sangat sulit, karena diyakini harus memiliki talenta dan kreatifitas serta menciptakan ide-ide kreatif. Namun demikian, berbagai kendala itu tidak berlaku bagi mahasiswa Udinus yang membuat sebuah even dan seminar nasional bertajuk   “Talk, Think, Try to Make about Art and Technology”. Acara yang digelar di wisma Perdamaian kawasan Tugu Muda Semarang (14/5) lalu mendapat antusias yang luar biasa dari peserta yang hadir. Lebih dari 350 peserta yang terdiri dari mahasiswa dari kota Semarang dan sekitarnya itu memadati rumah dinas gubernur Jawa Tengah.  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro penggagas acara ini sengaja membuat format acara ini dengan memberikan pengetahuan mengenai sudut pandang seni di dalam teknologi. Sementara teknologi akan  memadukan ornament seni di dalamnya.

Seminar mengundang Benny Fajarai (Founder Kreavi.com) membahas mengenai UI/UX, dan dan Adhicipta R Wirawan (Founder Dolanan Games.com) yang membahas tentang membuat animasi dan game lewat kolaborasi online.

Emil salah satu panitia menyampaian tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan beberapa informasi tentang hubungan antara teknologi dengan seni, menumbuhkan semangat untuk mencoba hal-hal baru kepada audience.

“ Kegiatan ini memberikan wadah audience untuk mendapatkan pengetahuan baru, menumbuhkan ide bagi audience untuk menerapkan materi yang didapat dalam kehidupan sehari-hari, memberikan pengetahuan dan inspirasi agar audience tergerak untuk membuat karya yang berbasis art dan technology, “ ujarnya.

Rektor Udinus, Dr Ir Edi Noersasongko,MKom mengaku menyambut baik kreatifitas yang dilakukan mahasiswa. Apalagi terkait dengan teknologi yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk berkarya membuat terobosan baru dengan animasi maupun game online.

“Karya-karya mahasiswa terus kami tunggu. Silakan berkarya dengan sebaik-baiknya agar mampu bersaing dengan mahasiswa tingkat nasional maupun internasional,” tandas Edi.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan E-Gamelanku Udinus, Jikustik, Angela Roseli (Sand Artist) dan penampilan Solo Biola oleh mahasiswa berprestasi.(Humas)

Last Update : 4 Agustus 2021