Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEMARANG- Baru-baru ini Udinus yang dimotori rektor Dr Ir Edi Noersasongko bertandang ke Jepang memenuhi undangan dua universitas terkemuka di Jepang yaitu Osaka International University dan Tokyo University of Technology.

Kunjungan tersebut terkait dengan program student mobility yang dilakukan oleh kedua perguruan tinggi itu. Kampus Osaka International University terletak di distrik Moriguchi Kota Osaka. Sementara Tokyo University  berada di wilayah yang tidak begitu jaug dari kampus Osaka.

Dalam kesempatan itu, rombongan Udinus membahas realisasi MoU yang telah ditandatangani antara Udinus dengan OIU(Osaka International University) Dan, hasilnya adalah disepakati pelaksanaan program student mobility antara Udinus dan OIU. Mahasiswa Udinus akan diberi kesempatan untuk kuliah di OIU selama satu semester hingga satu tahun gratis. Program ini nantinya akan dikembangkan menjadi program sandwich dan juga fast track untuk S1 dan S2 hingga doktoral. Untuk tahap awal, mulai semester depan program studi Sastra Jepang Udinus akan mulai melaksanakan program ini yakni dengan memberangkatkan mahasiswa program student mobility ke Jepang.

Rektor Udinus, Dr Ir Edi Noersasongko, MKom mengaku kerjasama ini merupakan program yang terus dilakukan dalam rangka pengembangan kampus menjadi lebih berkualitas.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama ini, dan berharap program ini mampu memberi nilai lebih bagi kampus ini, sehingga output yang dihasilkan benar-benar dapat memberi manfaat bagi semua pihak,” tandas Edi.

Sementara itu, di kampus Tokyo University of Technology, (TUT) Udinus diberi kesempatan untuk menjalin kerjasama dalam rangka peningkatan fasilitas laboratorium dan fasilitas pendidikan lainnya. Program yang dilakukan dalam bentuk magang selama 3 bulan dalam bidang IT. (humas)

Last Update : 1 Agustus 2021