Pelaksanaan dan Jadwal Sidang TA-2 Gel II Prodi TI S1


Diberitahukan kepada mahasiswa TI S1 yang telah mendaftar Sidang TA 2 pada Gelombang II (dua). Kami telah menjadwalkan Sidang TA 2 yang dimulai pada tanggal 15 s.d 19 Februari 2021. Silahkan unduh Jadwal Sidang TA 2 pada link berikut Unduh Jadwal. Pastikan bahwa jadwal yang diunduh telah sesuai dengan plotting jadwal pada siadin. Apabila ada perbedaan silahkan hubungi Koordinator TA.

Sidang TA-2 dilaksanakan secara daring (online). Adapun tata cara sidang TA 2 daring diatur sebagai berikut:
PENGUMUMAN SIDANG TA 2
• Jadwal Sidang TA 2 diumumkan secara resmi pada situs web universitas halaman Students (https://dinus.ac.id/student) dan dapat dilihat oleh mahasiswa pada Siadin Student bagian Informasi.
• Dosen Penguji dan Dosen Pembimbing akan diberikan undangan menguji dan mendampingi pada sidang TA 2 oleh Koordinator TA melalui media WhatsApp.

BERKAS SIDANG TA 2
• Mahasiswa sidang TA 2 wajib mengunduh berkas Sidang TA 2 (file pdf) dari Siadin
• Mahasiswa sidang TA 2 mengambil satu halaman saja (contoh terlampir) yaitu BERITA ACARA TUGAS AKHIR 2 (TA-2) - TEKNIK INFORMATIKA S1 FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO (halaman 11) dan melakukan konversi (convert) file pdf tersebut ke format MS Office Word (ekstensi file .doc/.docx)
• Mahasiswa sidang TA 2 wajib mengirimkan file manuskrip TA 2 (Bab I s.d Bab V) dengan tipe file .doc/.docx dan Berita Acara TA 2 yang telah dikonversi ke tipe file .doc/.docx kepada Dosen Pembimbing dan Penguji melalui Email / WhatsApp / Telegram selambat-lambatnya 2 (dua) hari sebelum jadwal pelaksanaan Sidang TA 2.

MEDIA SIDANG TA 2
• Sidang TA 2 dilaksanakan secara daring (online) menggunakan media Google Meet (GMeet).
• Setiap kelompok akan dibuatkan Whatsapp Group oleh Koordinator TA untuk koordinasi pada H-1 sebelum sidang berlangsung. • Salah satu penguji pada tiap kelompok akan membuat link teleconference GMeet dan dibagikan pada Whatsapp Group yang telah terbentuk

PELAKSANAAN SIDANG TA 2
• Mahasiswa sidang TA 2 wajib mengenakan baju bebas dan jas almamater, sedangkan Dosen mengenakan baju bebas sopan (jika tidak ada jas almamater, harap mengenakan kemeja).
• Dosen Pembimbing dan Dosen Penguji dapat memberikan koreksi / perbaikan dengan menuliskan catatan pada manuskrip TA 2 atau memberikan catatan dengan notepad dan mengirimkan balik kepada mahasiswa sidang TA 2 melalui sarana Email / WhatsApp / Telegram / Lainnya
• Ketua Penguji pada sidang TA 2 akan bertindak sebagai Host untuk membuka dan mengakhiri jalannya sidang pada tiap sesinya. Bagi mahasiswa yang tidak melakukan presentasi diharapkan untuk keluar dari ruangan teleconference dan menunggu dipanggil untuk melakukan presentasi. Setelah semua mahasiswa sidang TA 2 selesai melakukan presentasi, diharapkan mahasiswa sidang TA 2 dipanggil semua untuk memasuki ruangan teleconference dan diumumkan status kelulusannya serta batas akhir revisi TA 2.

PELAPORAN PASCA SIDANG TA 2
• Setelah sidang TA-2 mahasiswa wajib menyelesaikan revisi yang telah diberikan oleh Dewan Penguji maupun pembimbing (jika pembimbing menambahkan revisi) sebelum batas waktu yang telah ditentukan
• Jika revisi Tugas Akhir telah selesaikan dilakukan, mahasiswa wajib mengisi Form Bukti Revisi Tugas Akhir 2 (TA-2) Teknik Informatika S1 (format docx) yang dapat diunduh di link berikut Unduh . Sesuaikan penamaan file FORM BUKTI REVISI TA-2 GANJIL 2021-NIM-NAMA pada Nim dan Nama. Contoh: BUKTI REVISI TA-2 GANJIL 2021-A11.2017.00000-ANTON.docx
• Kirimkan form bukti revisi tersebut ke email TA.T1S1udinus@gmail.com, disertai dengan poster yang telah ditandatangani oleh Dosen Pembimbing, halaman abstrak yang telah diverifikasi oleh verifikator abstrak (pak Hanny) dan laporan TA (tanpa tanda tangan dosen penguji, pembimbing) yang telah direvisi dengan Subject: BERKAS AKHIR TA-2 GANJIL 2021-NIM-NAMA (sesuai nim dan nama). Selanjutnya Koordinator akan memberikan balasan berupa Surat Keterangan Nilai pada email.
• Surat Keterangan Nilai dikirimkan ke TU di alamat email tugas.akhir@fasilkom.dinus.ac.id dengan Subject: Permohonan Bukti Penyerahan PA/TA TI-S1-NIM-NAMA (nim dan nama sesuaikan). Bukti Penyerahan PA/TA akan digunakan untuk mendaftar Wisuda
• Nilai Tugas Akhir 2 (TA-2) dengan nilai A tidak wajib mengumpulkan ke perpustakaan

Adapun panduan pelaksaan di atas dapat diunduh pada link berikut Unduh tata cara sidang TA 2. Mengenai peserta sidang yang belum terjadwal akan diumumkan pada pengumuman selanjutnya.

Demikian jadwal dan tata cara Sidang TA 2 secara daring ini dibuat untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Hormat kami,
Koordinator TA Ti S1
Ttd
Defri Kurniawan, M.Kom

Last Update : 31 Maret 2021