Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


“biarkan aku menjaga perasaan ini, ohh
menjaga segenap cinta yang telah kau beri
engkau pergi, aku takkan pergi
kau menjauh, aku takkan jauh
sebenarnya diriku masih mengharapkanmu”

Refrain lagu “Menjaga hati” dari hit-nya Yovie & The Nuno dinyanyikan bersama oleh tiga ribuan mahasiswa UDINUS yang ikut memeriahkan acara puncak Dies Natalis Udinus ke 19, Sabtu (12/12). Dalam acara tersebut Yovie & The Nuno memberi suguhan kepada mahasiswa dan karyawan Udinus dengan 10 lagu Favoritnya antara lain Janji Suci, Menjaga hati, Sempat memiliki, Dia Miliku, Bunga Jiwa, Janji diatas Ingkar dll. Mahasiswa yang datang didominasi kaum perempuan, ini wajar karena Yovie & The Nuno tergolong group band yang jadi idola kaum hawa, personelnya masih muda dan cakep. Begitu nama Yopie & The Nuno dipangil oleh MC langsung barisan depan diserbu oleh mahasiswi, yang rela berjubel dan berteriak-teriak histeris memanggil nama vokalisnya, Dikta. Malam itu mahasiswa benar-benar dimanjakan bisa bernyanyi bersama idolanya serta diberi kesempatan foto bareng. Diakhir acara setelah Yovie & The Nuno membawakan lagu terakhirnya “Juwita” langsung disambut dengan letupan-letupan kembang api yang menambah meriahnya suasana.

Pada kesempatan itu Dikta, vokalis Yovie & The Nuno mengatakan “Kita, Yovie & The Nuno sudah tampil disemarang empat kali, dan ini merupakan sambutan yang paling meriah, kita sangat senang sekali dengan mahasiswa UDINUS”.

Sementara itu disela-sela acara Rektor Udinus mengungkapkan maksud dan tujuan dari acara tersebut “Dalam Dies Natalis ada banyak acara, ada yang akademis dan non akademis semua untuk civitas akademika UDINUS, Khusus acara ini adalah dari mahasiswa untuk mahasiswa, jadi mereka sendiri yang memamnggil idolanya dan menikmatinya, kami hanya memfasilitasi saja. Kalau mahasiwa senang tentu Rektorpun ikut senang itu prinsipnya, tahun kemarin kita memanggil Mulan Jamila dan The Rock, dan sebelumnya Ary laso tentunya dengan tujuan yg sama”.

Acara tersebut digelar di lapangan kampus II Udinus di jalan Imam Bonjol samping Wisma Perdamaian yang merupakan kampus pengembangan bagi program pasca sarjana dan fakultas bahasa dan sastra.

Untuk memperingati Dies Natalis yang ke 19 Udinus sebelumnya telah diselenggarakan berbagai kegiatan seperti Seminar Nasional kewirausahaan yang berjudul “Penggunaan Teknologi dalam Pengembangan Wirausaha”, Expo dan pameran kewirausahaan mahasiswa yang tergabung dalam program mahasiswa wirausaha serta lomba-lomba yang diikuti oleh mahasiswa dan siswa sma/smk.

By: Lembaga Kerjasama

Last Update : 1 Januari 1970