Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Kamis (19/03), Udinus bekerjasama dengan PT Telkom mengadakan kuliah umum bagi mahasiswa Udinus yang dilaksanakan di aula Udinus gedung E lantai 3. Dosen Tamu dalam kuliah umum tersebut adalah Executive General Manager PT. Telkom, Ir. Zulheldi, M.Sc, yang membawakan materi tentang “Tren ICT di Era Global”. Zulheldi yang alumnus S1 Elektro Telekomunikasi ITB dan S2 Telecommunication Engineering University of Surrey Inggris begitu antusias menjelaskan bagaimana Tren ICT lima sampai sepuluh tahun kedepan sepertinya beliau telah benar-benar berada pada masa itu. ”Tren ICT kedepan selain meningkatkan infrastruktur komunikasi dan transfer data baik pada jaringan Wimax, GSM dengan 3,5 dan 4 G serta CDMA dengan EVDO nya, pengembangan Content dalam IT in Managemen juga akan menjadi isu yg sangat penting” papar Zulheldi.       

Zulheldi menambahkan ”IT Management berupa portal berbasis web yang meliputi bidang Service, Operational, Finance & Logistic, HRD dan Management akan banyak dikembangkan pada perusahaan-perusahaan, tentunya bagi mahasiswa ilmu komputer ini adalah peluang kerja yang besar” .

Portal-portal menarik yang telah dikembangkan PT. Telkom adalah Kampiun untuk berbagi ilmu, Home Edutaintment, Siap-Online dan e-Auction untuk pengadaan barang secara online.

Sementara itu Rektor Udinus, Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dalam sambutan pembukaannya mengatakan ”Salah satu usaha Udinus dalam mengantisipasi hausnya mahasiswa dalam mengakses ilmu dan teknologi  terkini Udinus telah menambah bandwidth jaringan free hotspotnya  bekerjasama dengan Telkom”.

Rektor Udinus menambahkan ”Tujuan kuliah umum ini diadakan adalah mahasiswa dapat memperoleh informasi langsung dari dunia usaha bagaimana ICT dan trennya kedepan di implementasikan pada perusahaan-perusahan dan instansi pemerintah. Tentunya Udinus mempersiapkan mahasiswanya untuk menangkap peluang tersebut bekerjasama dengan ITB dan ITS”.

LEMABAGA KERJASAMA DAN KEHUMASAN

Last Update : 1 Januari 1970