Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Kamis (26/2) Udinus menambah mitra kerjasamanya dengan menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan University Teknikal Malaysia Melaka (UteM). MoA ditandatangani oleh Rektor Udinus  Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dan Rektor UTeM Prof. DR. Ahmad Yusoff Bin Hassan  yang disaksikan oleh Ketua Yayasan Dinus Tri Rustanti, SE  dan Dewan Pembina UTeM Dato Prof. DR. Abu Bin Abdullah.

Pada kesempatan itu Rektor UTeM Ahmad Yusoff mengatakan “Kita sebagai akademisi serumpun melayu selayaknya bekerja sama dan berkolaborasi untuk memajukan ilmu dan teknologi demi generasi penerus. Dengan berkolaborasi maka perguruan tinggi dapat menggabungkan dan mensinergikan kekuatan sumberdaya masing-masing untuk menjadikan kekuatan sumberdaya baru”.

 “Udinus mempunyai beberapa resource penting untuk dikolaborasikan dengan UTeM, adanya stasiun televisi yang dapat dijadikan laboratorium penelitian menjadi nilai lebih untuk kolaborasi” imbuh Prof. Ahmad Yusoff.     

 Perjanjian kerjasama tersebut meliputi  Double Degree , Joint Research dan Student and Staff Exchange. Setelah ditandatangani MoA ini mahassiwa Udinus mendapat kesempatan dan kemudahan untuk kuliah di UTeM. Untuk program pascasarjana dapat menempuh satu tahun di Udinus dan satu tahun di UTeM dan bagi program sarjana menempuh dua tahun di Udinus dan berikutnya diselesaikan di UTeM.

Direktur Pascasarjana Udinus Dr. Abdul Syukur mengatakan “Beberapa agenda kegiatan kolaborasi yang segera dilakukan adalah pengembangan kurikulum bersama, seminar dan workshop, penelitian bersama tentang TV Digital di TVKU serta pengiriman studi lanjut 2 (dua) staf edukatif Udinus”.     

Sementara itu Rektor Udinus mengatakan “Udinus melihat kerjasama dan kolaborasi ini sebagai bentuk usaha meningkatkan mutu dan kualitas dengan cara resource sharing serta menimba pengalaman baik dalam pengelolaan sumber daya pendidikan maupun proses belajar mengajar serta penelitian dari universitas yang berkelas dunia”.

“Udinus rajin dalam mencari mitra kerjasama dan kolaborasi dengan perguruan tinggi yang telah menyandang sebutan sebagai world class University. Seperti diketahui Udinus telah menggandeng ITB, ITS, UI, MMU (Malaysia), Unity College International (Malaysia) dan UKM (Malaysia)” imbuh Edi Nursasongko.

Perjalanan ke UTem dilanjutkan pula ke University of Malaya (UM) yang merupakan universitas tertua di Malaysia. Di UM Udinus juga menjajagi kerjasama seperti yang telah ditempuh di UTeM.

Last Update : 1 Januari 1970