Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Pada tgl 9 September 2008 Biro Kemahasiswaan UDINUS mengadakan pelatihan PKM di aula gedung E. Pelatihan ditujukan kepada mahasiswa dan dosen pembimbing. Panitia menargetkan peserta hanya 205 orang, tetapi yang hadir sejumlah 341 orang, hal ini menunjukkan tingginya antusias mahasiswa UDINUS untuk mengikuti program Dikti tersebut.

Pelatihan dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan Bp.Y.Tyas Catur Pramudi, SSi., MKom. Dalam sambutannya memaparkan skenario pelatihan secara keseluruhan. Diawali dari pengenalan program penalaran Dikti, baik itu PKM, KKTM atau Mawapres dan termasuk juga Dosen Berprestasi. Melihat statistik dari tahun ke tahun untuk prestasi UDINUS mempunyai kecenderungan grafik naik, sehingga beliau Optimis untuk tahun 2009 nanti, ada kenaikan prestasi kususnya bidang PKM.

Pelatihan dilanjutkan dengan Strategi memilih Topik PKM (Disajikan oleh Pak Tomy dari UNNES), Pedoman Penulisan PKM (Sunardi, S.S, M.Si), Kerja Tim dan Penggalian Ide awal oleh masing-masing reviewer.

Dalam kesempatan itu beliau mengucapkan selamat atas semakin meningkatnya prestasi Mahasiswa UDINUS di bidang penalaran, dan juga ucapan terimakasih kepada para dosen yang sudah menugaskan mahasiswanya untuk mengikuti pelatihan PKM, sehingga PKM lebih dikenal dan dapat menjadi pemicu kreativitas dalam menggali ide melalui karya-karya ilmiah.

Usman Sudibyo sebagai Ketua Biro Kemahasiswaan menargetkan untuk tahun 2008 sebanyak 90 kelompok proposal PKM yang akan dikirim ke Dikti. Udinus membentuk tim review internal yang terdiri dari para dosen. Sehingga yang dikirim ke Dikti adalah proposal-proposal yang sudah lolos seleksi internal. Riview internal untuk PKMP-Suharyo, M.Kes (FKM), PKMT-Wisnu Adi, ST, MEng (FT), PKMK-Yudhi Dhrmawan, M.Kes (FKM) dan PKMM- Ngurah Panji,SE, M.Si(FE), Sedangkan Koordinator review adalah Sunardi, S.S, M.Pd. Memang tidak mudah untuk mencapai prestsi yang spektakuler, namun dengan dukungan semua civitas akademika kususnya para dosen maka UDINUS pasti bisa.

Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara pelatihan ini. Semua ini hanyalah untuk kemajuan kita bersama yaitu kampus kita UDINUS.

Last Update : 11 September 2008