Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Kompetisi mahasiswa berprestasi (MAWAPRES) tingkat Nasional tahun 2008 berlangsung di Hotel Bintang jakarta dimulai tanggal 13 Agustus dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2008. Dari 15 Finalis diuji berkaitan dengan empat hal yaitu Karya Tulis, Kemampuan bahasa Inggris, Aktivitas Intra Ekstra dan kepribadian.

Di ajang bergengsi tersebut Udinus berhasil lolos masuk 15 finalis yang diseleksi dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Duta kampus Udinus yang berhasil lolos finalis mawapres bernama Iswahyudi dari Fakultas Ilmu Komputer. Berbagai usaha dan persiapan untuk lolos finalis telah dilakukan baik oleh mahasiswa sendiri, tim sukses mawapres dan para pejabat terkait. Sosok Iswahyudi adalah seorang pribadi yang percaya diri, ramah dan murah senyum, prestasi akademiknya luarbiasa, kemampuan bahasa inggrisnya diperoleh secara alami di tempat magang (kebetulan magang diperusahaan Amerika). Anak ke lima dari keluarga Polisi, bapaknya meninggal saat dia masih sekolah di SMP, mendapat beasiswa dari UDINUS melalui program peduli pendidikan.

Iswahyudi mampu menunjukkan ke dunia pendidikan, bahwa mahasiswa UDINUS mampu berkompetisi di tingkat nasional, dan bersaing melawan perguruan tinggi negri yang terkemuka. Dari kompetisi tersebut Mahasiswa UDINUS masuk Peringkat ke 10 diatas Univ. Negri Jember(11), ITS(12), Unair(13), UII(14) dan Univ Negri Malang(15). Tertu saja prestasi ini perlu mendapat apresiasi oleh seluruh civitas akademika mengingat selama ini UDINUS baru pertamakali lolos sebagai finalis Mawapres Nasional, dan langsung menduduki 10 besar. Selamat bagi Mas Iswahyudi.

Last Update : 1 Januari 1970