Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


SEBELAS AKTIVIS UDINUS KE MALAYSIA

 

Mahasiswa sebagai unsur perguruan tinggi perlu didorong dalam mengembangkan dan mendewasakan dirinya untuk menjadi manusia pembangunan yang dapat mewujudkan masa depan bangsa dan negara yang lebih baik. Sehubungan dengan itu, UDINUS sebagai perguruan tinggi yang unggul terus mengembangkan iklim yang demokratis agar dapat mendukung iklim yang kondusif untuk berkreatif dan berinovatif.

 

Universitas Dian Nuswantoro dengan visi misinya berusaha dengan berbagai cara untuk mendukung mahasiswa dalam mengembangkan pemikiran yang konstruktif dan kreatif baik dalam hal pengembangan ilmu, teknologi dan kemampuan kewirausahaan maupun dalam pembangunan secara menyeluruh. Usaha ini tidaklah berhenti kepada proses, melainkan diteruskan secara berkesinambungan sehingga mampu menghasilkan alumni yang berkepribadian dan berkarakter. Dengan demikian UDINUS mampu mempersembahkan kader-kader pembangunan kepada Bangsa, Negara dan Masyarakat.

 

Dalam kenyataan di masyarakat, bahwa para mantan aktivis di Perguruan Tinggi akan menjadi sosok panutan dan mendominasi dalam penyelesaian masalah maupun pengambilan keputusan. Maka dirasa perlu para aktivis dibekali sesuatu kemampuan yang lebih dibandingkan dengan mahasiswa yang bukan aktivis. Sehingga dengan demikian kelak para aktivis benar-benar menjadi cerminan produk pendidikan Tinggi yang mengacu kepada visi Diknas yaitu insan cerdas dan kompetitif.

 

Dalam rangka memberikan penghargaan kepada aktivis mahasiswa dan untuk pelaksanaan program DEPDIKNAS tentang pelakasanaan beasiswa unggulan, maka Universitas Dian Nuswantoro mengadakan kegiatan pertukaran pelajar / Studi Banding ke Malaysia. Hal ini diharapkan membawa dampak positif bagi para aktivis Mahasiswa didalam mengoptimalkan perkembangan dirinya secara utuh, sehingga benar-benar Universitas Dian Nuswantoro menjadi ladang yang subur didalam menghasilkan kader-kader bangsa yang berkarakter dan berkepribadian serta menjadi insan-insan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang cerdas, berwawasan kebangsaan, bermutu, terampil/ahli, profesional, mandiri, mampu belajar sepanjang hayat dan memiliki kecakapan hidup. Lulusan inilah yang merupakan insan bangsa yang unggul.

 

Pertukaran pelajar akan diadakan tanggal 19 s/d 28 Agustus 2008. Dua perguruan tinggi yang akan menjadi tujuan yaitu MMU dan UCI Malaysia. Sebanyak 11 mahasiswa aktivis mendapat beasiswa unggulan, masing-masing berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp. 8.400.000 dari pemerintah, yang diberikan dalam bentuk biaya pendidikan dan biaya hidup. Daftar 11 Mahasiswa Click disini

Last Update : 1 Januari 1970