Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Pada tanggal 10 s.d 11 Juli 2008 ,bidang Kemahasiswaan beserta tim Co-oP dan Soft Skill melakukan study banding ke Institut Pertanian Bogor ( IPB ) dan Universitas Bina Nusantara ( UBINUS )Jakarta.Tim yang ikut dalam rombongan diantaranya: Wakil Rektor II,Wakil rektor III,sek.dekan Fakultas Ilmu Komputer,Sek.dekan Fakultas Bahasa dan Sastra ,sek.dekan Fakultas Teknik,sek.dekan Fakultas Kesehatan,Ka.BIMA beserta staff,dan dosen pembimbing Co-op yang berjumlah 8 orang .

Dalam study Banding ke UBINUS Jakarta, UDINUS belajar banyak tentang BINUS CAREER. Beberapa diantaranya adalah bagaimana mengelola  para alumni dan yang masih berstatus mahasiswa dalam mencari pekerjaan,bagaimana melakukan perjanjian kontrak dengan perusahaan, sehingga perusahaan yang ingin melakukan rekruitment tenaga kerja bisa mengakses /mengisi informasi lowongan kerja secara online di website UBINUS yang telah disediakan .Kemudian ada syarat bagi  mahasiswa UBINUS yang akan lulus harus sudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan.Kemudian alumni /mahasiswa bisa mengisi biodata di website binus career tentang kemampuan apa saja yang dimilki dirinya , jadi perusahaan di luar dapat menghubungi si mahasiswa/alumni tersebut jika membutuhkan keahliannya untuk di rekruitment. 

UBINUS terasa beda dengan perguruan tinggi lainnya ,yang membedakannya adalah mahasiswa UBINUS yang masuk di lingkungan kampus dilarang merokok dan dilarang memakai sandal jepit,jadi suasanya benar-benar fresh.Bisakah UDINUS seperti UBINUS??

Di IPB kita disambut dengan hangat dan penuh dengan kekelurgaan oleh direktur kemahasiswaan  DR Rimbawan dan Direktur  Pengembangan Karier dan Hubungan Alumni IPB, Dr.  Dodik Ridho Nurrochmat . Udinus banyak belajar tentang program Soft Skill, Coop dan Pusat Pengembangan Carier. Sebagai Follow up dari kegiatan studi banding, diusulkan adanya unit dibawah BIMA yang mengurusi pengembang karier para lulusan UDINUS, seperti halnya yang dilakukan di IPB dan BINUS( bima )

Baca berita di IPB http://www.ipb.ac.id/id/index.php?b=752

  

Last Update : 17 Juli 2021