Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Visi Insan Cerdas dan Kompetitif memberikan kesadaran bahwa tugas Lembaga Pendidikan tidak hanya berhenti pada pemberian Hard skills untuk anak didik melalui kurikulum, harus pula disempurnakan dengan program-program soft skills untuk mahasiswa yang memberikan nilai tambah. Menyadari hal ini DIKTI dalam hal ini Direktur kelembagaan mempunyai program pengembangan soft skills bagi mahasiswa dengan memberikan hibah dana maksimal 150 juta. Dana ini dibanding tahun sebelumnya ada kenaikan 50%.

Demikian UDINUS dalam hal ini Bidang kemahasiswaan berusaha untuk memenangkan kompetisi hibah dana program soft skills ini, dengan mengajukan proposal di Ketuai oleh Yudhy Dharmawan M.Kes dengan anggota Sunardi, MPd dan Usman Sudibyo, S.Si. Dari hampir 200 proposal yg masuk hanya 90 proposal yang lolos sebagai finalis. Tanggal 30 Mei s/d 1 Juni 2008 dikti mengundang para koordinator program tersebut untuk mempresentasikan proposalnya. Dari 90 finalis hanya diambil 22 proposal yang lolos untuk didanai. Program yang diajukan UDINUS dinyatakan lolos melalui surat Direktur Kelembagaan nomor 1945.28/D5.2/T/2008 dan dinyatakan berhak mendapatkan dana sebesar Rp. 131.500.000,-.

Yudhi mengatakan bahwa judul proposal yang diajukan adalah " Program Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa Untuk Mewujudkan Information Technology Preneurs di Universitas Dian Nuswantoro" Mengapa mengambil judul ini, karena terinspirasi dengan IPB dengan Tecnopreneurnya, bukankah UDINUS mempunyai ikon IT dan mempunyai visi wirausaha, tambahnya.

Wakil Rektor III Y. Tyas Catur Pramudi, S.Si, M.kom mengucapkan selamat kepada Tim penyusun, dan mengharapkan program tersebut dapat berjalan secara baik dan benar-benar bermanfaat untuk mencapai tujuan dan visi pendidikan. UDINUS sebagai lembaga yang baru berumur 18 tahun terus menerus berusaha untuk mengembangkan diri kususnya dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat, mutu pendidikan harus menjadikan prioritas utama dalam berproses mencapai visi Lembaga, sehingga "Dumunung Ingsung Angrekso Negara Nuswantoro" menjadi roh yang menyemangati semua Civitas Akademika.

 

Last Update : 17 Juli 2021