Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida 2008) tangkai seni lukis akan diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Seni Mahasiswa Indonesia-BPSMI Jateng di kampus UDINUS pada tanggal 18 s/d 19 Juni 2008. Mengapa UDINUS bisa ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan lomba tersebut, dikarenakan UDINUS mempunyai program studi yang berkaitan dengan tangkai yang dilombakan, Secara otomatis mempunyai SDM yang berkaitan dengan bidang tersebut, selain itu UDINUS mempunyai sarana prasarana yang cukup memadai terlebih UDINUS mempunyai Stasiun Televisi Sendiri. Perlu disampaikan bahwa tangkai seni lukis terdiri dari : Lukis, fotografi, Desain Grafis, Komik Strip dan Film Pendek. Adapun program studi yg terlibat mensukseskan Peksimida tersebut adalah Progdi S1-DKV, D3 Broadchasting dan Multimedia D3 TI. Dukungan juga diberikan oleh komunitas mahasiswa seperti HM Broadchasting, UKM Fotografi dan UKM Teater.

Pada kesempatan Lomba, juga dipamerkan Lukisan-lukisan dan Fotografi yang merupakan karya mahasiswa Perguruan Tinggi di Jawa Tengah. Sampai tanggal 16 juni yang sudah mendaftarkan dan mengirim karya adalah UDINUS, ISI Surakarta, UNDIP, UNS, UNIKA, IKIP PGRI, UKSW Salatiga, UNSOED Purwokerto, UPS Tegal, UNNES, USM, Akademi Seni Surakarta dll. Dimohon seluruh civitas akademika untuk mendukung dan mensukseskan Peksimida tersebut, Sukses pelaksanaan dan Sukses Prestasi, serta dimohon menghadiri pameran seni yang diadakan tanggal 18 s/d 19 Juni 2008 berlokasi di Aula Gedung E lantai 3.

Para pemenang peksimida mempunyai hak untuk dikirim ke Peksiminas(Pekan Seni Mahasiswa Nasional) di Jambi yang rencana diadakan pada bulan Juli-Agustus 2008.

Last Update : 16 Juni 2021