POLITEKNIK INDONUSA SURAKARTA TAMBAH WAWASANNYA DALAM FORUM DISKUSI BERSAMA UCC


Dalam rangkat tingkatkan profesionalisme, menambahkan wawasan dan meningkatkan hubungan baik dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Career Center dan Tracer Study Politeknik Indonusa Surakarta lakukan kunjungan kerja ke Udinus baru-baru ini.
 
Kunjungan tersebut disambut ramah oleh UPT Layanan Karir dan Alumni yang biasa disebut Udinus Career Center (UCC), yang saat ini di Kepalai oleh Dr. Sendi Novianto S.Kom, M.T. Diskusi yang berlangsung di Gedung D Lantai 1 tersebut diputarkan video seputar kegiatan rutin yang dilakukan oleh UCC. Seperti kegiatan Job Fair, webinar pengembangan karir dan kewirausahaan, konsultasi dengan psikolog, campus hiring untuk alumni Udinus, hingga tracing karir terhadap alumni Udinus.
 
Sementara itu, dari pihak Politeknik Indonusa Surakarta dihadiri langsung oleh Ketua Career Center, Drs Sudarmaji, MM., bersama dengan Sekretarisnya Jahid Syifulloh, M.I.Kom., dan bagian IT Support Frestiany Regina Putri, S.Kom., serta Wakil Direktur III Politeknik Indonusa Surakarta Edy Susanto, M.Kom.
 
Dalam kunjungan yang berkonsepkan diskusi tersebut, Drs Sudarmaji, MM., ungkapkan maksud dan tujuannya berkunjung ke Udinus yakni ingin menambah wawasan seputar Career Center. Karena pada bagian tersebut menjadi salah satu pondasi yang sangat penting untuk pengembangan alumni suatu perguruan tinggi. 
 
“Kami sangat berterima kasih dengan UCC yang sudah menerima kami untuk melakukan diskusi secara langsung, dengan melakukan kunjungan langsung seperti ini tentu semua pertanyaan yang kami pendam dapat terjawab dengan jelas dan banyak PR yang harus kami selesaikan,” ungkapnya.
 
Drs Sudarmaji, MM., juga menambahkan harapannya untuk melakukan kolaborasi dalam kegiatan job fair yang rutin diselenggarakan oleh kedua pihak. Kolaborasi tersebut dilakukan dengan saling berbagi informasi sehingga baik warga Semarang maupun Surakarta bisa memiliki peluang lebih untuk mendapatkan pekerjaan.
 
“Jadi harapan kami dengan adanya kolaborasi ini untuk bersama-sama merentas pengangguran di Indonesia,” tambahnya.
 
Pihak UCC pun mendukung penuh kolaborasi tersebut, Dr. Sendi Novianto S.Kom, M.T., menjelaskan bahwa selama pandemi Job Fair Udinus dilakukan secara Virtual. Virtual Job Fair (VJF)tersebut akan dilakukan via Zoom dan tidak dipungut biaya sepeserpun untuk pihak Industri maupun Alumni yang ingin mendaftarkan diri. 
 
“Kebetulan VJB kami akan dilaksanakan mulai dari Senin, 11 hingga 15 Oktober 2021 tentu kami sangat gembira dengan adanya tawaran kolaborasi tersebut. Hingga saat ini sudah ada sekitar 1500 calon pendaftar dan 22 perusahaan yang akan meramaikan VJF,”
 
Saat ini UCC didukung oleh bagian IT Support Galang Rambu Anarki S.Kom., bagian pengembangan karir Anisa Dwi Apriani, bagian alumni Hendrar Adhinugroho S.Kom, MM serta bagian konseling Damar Anggiafitri Yulissusanti S.Psi,M.Psi Psikolog, yang juga turut hadir dalam forum diskusi tersebut. Untuk saling berkontribusi memberikan dukungan terhadap alumni Udinus dari berbagai aspek. (Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. UCC)

Last Update : 27 Oktober 2021