PROGRAM DOKTOR ILMU KOMPUTER SAMBUT VISITASI BAN PT SECARA DARING


Akreditasi merupakan menjadi kewajiban bagi program studi (prodi) untuk menunjukkan kualitas dan mutu sesuai standar dari pemerintah, yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
 
Pada Rabu dan Kamis, 8 - 9 September 2021, tim asesor BAN-PT hadiri Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) secara daring untuk melakukan visitasi lapangan S-3 Program Doktor Ilmu Komputer (PDIK). 
 
Pada visitasi ini asesor akan mengklarifikasi dari dokumen borang yang telah kami kirimkan sesuai dengan ketentuan dari BAN-PT. Dokumen tersebut sudah dikirimkan sejak Agustus 2020 lalu dan saat ini menjadi pandangan untuk penilaian bagi asesor. “Tentu dari hasil visitasi ini akan menjadi patokan bagi kami untuk terus membenahi kualitas prodi,” ungkap Dr. Guruh Fajar Shidik S.Kom., M.Cs., Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus. 
 
Dua asesor dari BAN-PT yang melakukan visitasi yakni Prof. Drs. Heru Suhartanto, M.Sc., Ph.D dan Dr. Ir. Gusti Ayu Putri Saptawati S, Mcom. Pada kesempatan ini mereka mendengarkan paparan dari  Ketua Program Doktor Ilmu Komputer Udinus dan melakukan validasi dari pihak dekan, tenaga kependidikan, mahasiswa, hingga sarana dan prasarana. Sedangkan, jajaran rektorat Udinus lainnya melalui platform Zoom meeting.
 
“Karena visitasi dilakukan secara daring, kami telah mengirimkan video berupa fasilitas yang ada serta sarana dan prasarana yang ada di PDIK ini, namun pada visitasi kali ini juga dilakukan live tour melalui aplikasi zoom,” tambah Purwanto, S.Si, M.Kom, Ph.D Ketua Program Doktor Ilmu Komputer Udinus saat ditemui di Ruang Meeting Gedung H Lantai 1.
 
Program Doktor Ilmu Komputer Udinus merupakan program doktor baru yang masuk dalam Fakultas Ilmu Komputer Udinus. Kegiatan visitasi yang berlangsung selama 2 hari ini memeriksa kesesuaian borang yang dikirim oleh Program Doktor Ilmu Komputer Udinus.
 
Secara terpisah, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom menyambut visitasi tersebut dengan tangan terbuka. Nantinya saran dan masukan yang diberikan oleh asesor akan menjadi tolak ukur bagi Udinus untuk terus meningkatkan mutu dan kualitasnya. “Kehadiran tim ini semoga mampu menjadikan Program Doktor Ilmu Komputer Udinus menjadi lebih baik lagi. Mampu melahirkan pakar di bidang komputer yang tentu akan memajukan pendidikan di Indonesia,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Haris Rizky)

Last Update : 21 September 2021