Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Semarang-Udinus kembali mengukir sejarah dengan menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi ternama di negeri ini. Kali ini Universitas Indonesia (UI) yang menjadi target kerja sama Udinus. Sebelumnya tercatat beberapa perguruan tinggi ternama sekelas ITB, ITS Surabaya, Unair, dan Unnes sudah menjadi mitra kerja. Selain itu beberapa deret nama perguruan tinggi luar negeri seperti MMU (Malaysia Multimedia University), dan UKM (Universitas Kebangsaan Malaysia) juga menjalin kerja sama dengan Udinus dalam joint program, twinning program, seat in dan lain sebagainya.

UI dan Udinus sepakat untuk kerja sama dalam hal resource sharing. Kesepakatan tercapai, setelah sebelumnya tim kecil udinus yang terdiri atas Rektor Udinus Dr Ir Edi nursasongko MKom, Ketua Yayasan Tri Rustanti SE, wakil Rektor II Dr St Dwiarso Utomo SE MKom Akt, Direktur Program Pascasarjana Dr Abdul Sukur MM, Direktur Dinustech Pulung Nurtantio Andono ST, serta Dekan Fasilkom Edy Mulyanto SSi MKom pada selasa 25 Maret 2008, secara langsung bertatap muka dengan jajaran rektor UI, di antaranya rektor Prof Dr Der Soz Gumilar Rusliwa Somantri dan Sekretaris Universitas Prof Dr I Ketut Suraja di ruang rektorat kampus UI Depok.

Kerja sama Resource Sharing yang dimaksud adalah dalam pemanfaatan fasilitas sarana prasarana dan SDM antara kedua perguruan tinggi. Rektor UI Prof Gumilar Rusliwa menyatakan apresiasinya kepada Udinus, yang mau membuat gebrakan semacam ini, dan baru satu-satunya perguruan tinggi swasta yang berani mengajak UI menjadi mitra kerja sama.

Last Update : 1 April 2008