UDINUS MAKIN MANTAP MAJUKAN PENDIDIKAN DI KOTA KEDIRI


Tak lelah Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk terus memajukan pendidikan di Kota Kediri. Kini melalui  Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Kediri, Udinus siap untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan memberikan beasiswa kepada masyarakat di Kota Kediri.    

 

Pada penandatanganan kesepakatan bersama tersebut, Udinus diwakili oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.kom dan Pemkot Kediri diwakili oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, SE. Kesepakatan bersama ini ditandatangani oleh Udinus dan Pemkot Kediri dilakukan secara virtual.

 

Dalam kesempatan itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.kom mengatakan bahwa Udinus akan mendukung secara penuh peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Kediri melalui jalur pendidikan. Prof. Edi berharap sinergi positif  antara Udinus dan Pemkot Kediri terus terjalin baik untuk kedepannya.

“Kami ingin Kota Kediri mampu menjadi The Service City. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan Pemkot Kediri kepada Udinus dan tentunya kerjasama ini akan bermanfaat,” imbuhnya.  

 

Sementara itu, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, SE mengaku bahwa  pada saat ini, Kota Kediri menjadi magnet pendidikan bagi masyarakat di Indonesia, hal itu dikarenakan perguruan tinggi terbaik di Indonesia, satu diantaranya Udinus. Saat ini Pemkot Kediri dengan udinus, bekerja sama dalam bentuk kesepakatan bersama tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kesepakatan itu, diharapkan dapat meningkatkan pendidikan dan pembangunan Kota Kediri.

“Tak diragukan lagi kualitas dan nama besar Udinus di dunia pendidikan di Indonesia maupun mancanegara. Saya berharap melalui kerjasama ini dapat memberikan masukan strategis kepada Pemkot Kediri melalui kajian penelitian,” jelasnya.

 

Selain dihadiri oleh Rektor Udinus dan Walikota Kediri Penandatangan itu juga disaksikan oleh Ketua Yayasan Dian Nuswantoro, Hj. Tri Rustanti, SE, MM, Wakil Rektor Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Umum dan SDM Udinus, Prof. Dr. St. Dwiarso Utomo, SE., M.Kom., Akt. CA, Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, SE, MM dan Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama Udinus, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom. Serta seluruh civitas akademika Udinus lainnya.

 

Perwakilan dari Pemkot Kediri, hadir pula, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit, SE, MM, Asisten Administrasi Umum Kota Kediri, Chevy Ning Suyudi, ST, MT dan seluruh OPD di Kota Kediri.

 

Udinus Berikan Beasiswa kepada masyarakat di Kota Kediri.

Udinus dan Pemerintah Kota Kediri juga menghasilkan kesepakatan mengenai pemberian beasiswa kepada masyarakat di Kota yang dikenal dengan Kota Santri. Pada tahun lalu, Udinus juga telah memberikan beasiswa kepada 40 masyarakat di Kota Kediri melalui ‘Beasiswa Masa Depan’ dan mendapatkan animo yang luar biasa.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan langkah Udinus dalam memajukan Kota Kediri di sektor pendidikan. Di tahun 2021 ini, nantinya 25 masyarakat di Kota Kediri akan berkuliah secara gratis di Udinus, tentunya melalui prosedur dan persyaratan yang disepakati bersama antara Udinus dan Pemkot Kediri.

“Saat ini udinus telah terakreditasi A dan kami bertekad memajukan pendidikan di Kota Kediri. Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang kami lakukan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutupnya.

Universitas Dian Nuswantoro yang memiliki kampus utama di Kota Semarang, sejak tahun 2020 telah membuka Program Studi Di Luar Kampus Utama di Kota Kediri. Dengan 4 Program Studi unggulan, yakni S-1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi,, S1 Desain Komunikasi Visual (DKV), dan S1 Manajemen. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Alex Devanda)

Last Update : 21 September 2021