KERJASAMA DENGAN PERHOMPEDIN, UDINUS KOMITMEN TANGGULANGI KANKER DI INDONESIA


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang bersama Perhimpunan Hematologi dan Medical Onkologi (Perhompedin) cabang Semarang menandatangani nota kesepahaman, guna meningkatkan teknologi di bidang kesehatan.

 

Kegiatan yang dilangsungkan pada 19 Juli 2021 lalu ditandangani oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom dan Ketua Umum Perhompedin Cabang Semarang, Prof. Catharina Suharti Sp.PD, PhD, KHOM. Penandatanganan itu juga dihadiri oleh Wakil Rektor II Bidang Akademi Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si, Wakil Rektor III Bidang Riset dan Kerjasama, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T., M.Kom, Kepala Dinustek Mohammad Sidiq, S.Si., M.Kom, serta jajaran dosen Udinus dan anggota Perhompedin Cabang Semarang.

 

Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko M.Kom mengatakan kerjasama antara Udinus dan Perhompedin terjalin guna memberikan manfaat bagi masyarakat luas agar memperhatikan kesehatan. Hal itu dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini. "Dengan teknologi yang diciptakan Udinus, diharapkan mampu membantu komunitas kanker dalam penanganan penyakit kanker di Indonesia," ujarnya.

 

Kerjasama yang terjalin tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektivitas masyarakat dalam mendeteksi kanker dengan mudah melalui aplikasi berbasis Android maupun Web.

"Nantinya kesehatan masyarakat dapat dipantau secara mandiri melalui aplikasi tersebut," ungkapnya.

 

Disamping itu, Prof. Catharina Suharti Sp.PD, PhD, KHOM. menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen Udinus mengabdi kepada masyarakat, tidak hanya dalam bentuk bantuan sosial, namun juga peningkatan teknologi. Ia pun berharap kerjasama tersebut dapat membantu mempermudah mendeteksian dini penyakit kanker di dunia kedokteran. "Saya ucapkan terima kasih, karena Udinus telah berkomitmen untuk ikut serta dalam menangani kanker di Indonesia," ujarnya. (HumasUdinus/Nuvia. Foto: Nuvia KHN)

 

Last Update : 18 September 2021