UDINUS LAKUKAN AUDIENSI DENGAN WALIKOTA KEDIRI BAHAS BEASISWA BAGI MASYARAKAT


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) lakukan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri sebagai langkah dalam meningkatkan pendidikan di Kota Kediri. Langkah yang diambil Udinus  yaitu  akan memberikan beasiswa lanjutan bagi masyarakat di Kota yang kini memiliki julukan “The Service City” tersebut. 

 

Dalam audiensi itu, Udinus diwakili oleh Ketua Yayasan Tri Rustanti, SE, MM dan Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Hadir pula  Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si, Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Umum, Prof. Dr. St. Dwiarso Utomo, SE, M.Kom, Ak., CA, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM dan Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kerjasama, Dr. Pulung Nurtantio Andono, ST, M.Kom.

Sedangkan dari Pemkot Kediri, diwakili oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar S.E, Asisten Administrasi Umum Pemkot Kediri, Chevy Ning Suyudi, ST., MT dan Kabag Pemerintahan Kota Kediri,  Paulus Luhur Budi Prasetya.

 

Pada sambutannya,  Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, menyampaikan bahwa  program beasiswa yang diadakan pada tahun lalu, sangat diminati oleh masyarakat di Kota Kediri. Ia merasa hal itu sangat bermanfaat bagi para masyarakat luas. Ungkap Prof. Edi, perkembangan Udinus di Kota Kediri terus mengalami perkembangan yang sangat pesat.

 

“Beasiswa pendidikan bagi masyarakat itu akan terus kami lanjutkan di Kota Kediri,” ucap Rektor Udinus di saat memberikan sambutannya antara Udinus dengan Pemerintah Kota Kediri.

 

Audiensi yang membicarakan berbagai hal mengenai peningkatan pendidikan di Kota Kediri ini dimoderatoti oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Drs. Abdul Syukur, MM.

 

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar S.E turut senang dengan dilanjutkannya beasiswa bagi masyarakat di Kota Kediri. Beasiswa yang diberikan kepada masyarakat,  mampu mengentaskan kemiskinan di Indonesia khususnya Kota Kediri. Hal itu dikarenakan pendidikan menjadi jembatan untuk memutus rantai kemiskinan.

“Udinus menjadi pemicu yang baik untuk perkembangan pendidikan di kota ini,” kata Walikota Kediri.

 

Pada kesempatan itu, ia berpesan agar Udinus terus melahirkan lulusan yang kompetitif di kancah nasional maupun internasional. Tentunya juga memberikan pengajarannya yang dua arah kepada para mahasiswa.

“Saya melihat mahasiswa-mahasiswa di Udinus Kediri juga hebat-hebat. Tentu memiliki kemampuan di bidang teknologi yang mumpuni,” imbuhnya.

 

Belum lama ini program studi S-1 Sistem Informasi di Udinus Kediri juga berhasil meraih akreditasi "Baik Sekali". Selain Prodi tersebut, terdapat prodi lainnya di Udinus Kediri, yakni S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, S-1 Desain Komunikasi Visual dan S-1 Manajemen. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)

 

Last Update : 29 September 2021