S-1 SISTEM INFORMASI DI UDINUS KEDIRI RAIH AKREDITASI BAIK SEKALI


Sebagai kampus yang dikenal dengan teknologinya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terus meningkatkan kualitas program studinya. Terbaru, Udinus Kediri kini berhasil meraih akreditasi ‘Baik Sekali’ untuk program studi S-1 Sistem Informasi.

 

Kampus Udinus di Kediri sendiri merupakan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang merupakan penggabungan dengan STMIK Kadiri. Pelaksanaan PSDKU itu menjadi langkah Udinus untuk peningkatan dan pemerataan pendidikan di Indonesia khususnya di Kediri, Jawa Timur.

 

Terdapat beberapa program studi unggulan di Udinus Kediri, satu diantaranya, program studi (prodi) S-1 Sistem Informasi yang telah mendapatkan akreditasi Baik Sekali. Akreditasi tersebut didapatkan dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT)  tertanggal 22 Juni 2021 dan telah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) No. 8880/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2021.

Dari 33 prodi Sistem Informasi yang berada di bawah naungan LLDikti Wilayah VII, hanya prodi Sistem Informasi Udinus Kediri yang mendapatkan akreditasi Baik Sekali.

 

Dalam wawancaranya, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom berkomitmen untuk terus berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa dan melahirkan insan indonesia yang kompetitif di dunia teknologi. Satu diantara kontribusinya dengan memberikan pendidikan yang berkualitas dan bermutu tinggi.

“Perolehan ini membanggakan bagi kami semua. Ini berkat kerja keras semua tim dan pihak-pihak yang terkait. Perolehan ini menandakan program studi S-1 Sistem Informasi di Udinus layak menjadi pilihan bagi para siswa SMA/ SMK sederajat di Jawa Timur,” tegasnya.

 

Ungkap Rektor, Udinus Kediri telah mengadopsi sistem pembelajaran dan mutu pendidikan seperti di Udinus Semarang. Fasilitas terkait pembelajaran juga telah diperbaiki dengan mutu kualitas yang lebih baik. Hal itu ditunjukkan dengan laboratorium komputer dilengkapi dengan puluhan unit komputer berspesifikasi tinggi dan ruangan yang nyaman. 

“Tak hanya fasilitas dan kuantitas dosen saja yang ditingkatkan, kualitas dosen juga terus kita tingkatkan. Hal itu kami terus lakukan agar Udinus mampu meningkatkan pendidikan di Kota Kediri maupun Indonesia,” imbuhnya.

 

Program studi unggulan yang ada di Udinus Kediri yakni S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, S-1 Desain Komunikasi Visual dan S-1 Manajemen. Pada saat ini BAN-PT telah mengeluarkan regulasi Akreditasi Program Studi (APS) 4.0 yang merupakan instrumen terbaru untuk melihat kualifikasi perguruan tinggi dan kualitas program studi pada Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta.

Pada visitasi akreditasi di prodi S-1 Sistem Informasi  PSDKU Udinus Kediri ini telah menggunakan APS 4.0 dengan 9 kriteria penilaian. Sehingga kualitas mutu S-1 Sistem Informasi PSDKU Udinus Kediri telah terpercaya. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Nining Sekar)
 

Last Update : 27 September 2021