Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa Indonesia, khususnya pendidikan dan pengajaran langsung dari dunia komputer, maka depdiknas dalam hal ini BPKLN Depdiknas perlu mengadakan sesuatu kegiatan dengan unsur hiburan dan edukasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan game edukasi dan animasi yang dapat mencerdaskan anak bangsa. Festival Game Edukasi dan Animasi Indonesia (FGEAI) 2008 ini melalui pola sinergi 6 departemen: Depdiknas, Depbudpar, Depkominfo, Depperind, dan Kementerian Ristek serta Departemen Agama.

Festival Game Edukasi dan Animasi Indonesia (FGEAI) 2008 ini adalah hasil kerja sama antara BPKLN Depdiknas dengan universitas-universitas seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Surabaya (ITS), Poliseni Yogyakarta, Udinus Semarang, ICT Center Denpasar Serta AINAKI.

Semua mahasiswa yang ada di provider wajib mengikuti festival ini. Mahasiswa/siswa Jeni 2, 3, 4, 5, 6 wajib ikut berpartisi dalam acara ini minimal 3 kali putaran dengan melakukan pendaftaran online dan mengirimkan produknya pada panitia penyelenggara.

Acara ini akan berlangsung sebanyak 5 putaran dan berakhir dengan atau IAEGF (International Animation dan Education Game Festival) 2008 dengan rincian kegiatan sebagai berikut yang bertemakan Matematika, Fisika, atau Kimia, Biologi, Seni Budaya :

  • 1 - 3 Maret : FGEAI 2008 Putaran I di Poliseni Yogyakarta

  • 19 - 20 April 2008 : FGEAI 2008 Putaran II di Udinus Semarang

  • 19 - 23 Mei 2008 : FGEAI 2008 Putaran III di ITS Surabaya

  • 28 - 29 Juli 2008 : FGEAI 2008 Putaran IV di ICT Denpasar, Bali

  • 22 - 23 November 2008 : IEGAF 2008 di ITB Bandung
Penilaian dilakukan secara online serta juri yang ditunjuk langsung oleh panitia penyelenggara yang disesuaikan dengan kualifikasinya masing-masing.

Penyerahan hadiah terbaik akan diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan Nasional tepat pada hari Guru tanggal 25 November 2008. Hasil karya yang menjadi milik Depdiknas selanjutnya akan disebarkan melalui t-cash Telkomsel.

Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi http://game2008.diknas.go.id

Last Update : 1 Januari 1970