Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Biro kemahasiswaan mengadakan seminar blogger pada hari rabu,27 Pebruari 2008. Pembicara Seminar ini dari dosen dan mahasiswa,  Iswahyudi mahasiswa FIK Juara Mawapres UDINUS ke 4 tahun 2008 dan Rindra Yusianto,SKom  dosen FT UDINUS. Peserta seminar adalah Mahasiswa UDINUS kususnya para aktivis baik tingkat Universitas maupun Fakultas.

Seminar ini bertujuan untuk lebih memasyarakatkan blog dikalangan mahasiswa kususnya aktivis yang nantinya bisa membuat blog tentang semua bentuk kegiatan, profil , artikel, hasil penelitian, diskusi, kritikan dan sebagainya.

Rendra dalam seminar tersebut menyatakan bahwa kegiatan menulis bisa membentuk karakter seseorang sekigus mempertajam kemampuan analisis. Pada saat sebelum ada blog, majalah kampus dan majalah dinding adalah media yang banyak digunakan. Untuk menerbitkan majalah tentu saja membutuhkan dana yang cukup besar. Nah sekarang ada media yang cukup murah, mudah dan luwes. Mengapa kita tidak memanfaatkan media ini untuk mengembangkan kepribadian kita. Demikian juga Iswayudi mengatakan bahwa untuk memenangkan kompetisi menjadi Mahasiswa berprestasi, dituntut untuk menulis secara baik melalui KTM (Karya Tulis Mahasiswa), yang diujikan didepan dosen-dosen yang sebagian besar bergelar Doktor. Kemampuan menulis tidak bisa datang tiba-tiba, melainkan harus melalui latihan. Media blog adalah sarana untuk mahasiswa bisa menulis secara baik. 

Seminar ini terasa begitu enjoy dan lebih hidup , karena kedua pembicara menampilkan joke - joke yang membuat peserta penasaran mengenai blog.Tentu saja peserta juga menginginkan disertai praktek langsung bagaimana cara membuat blog itu sendiri.

Untuk kedepan akan lebih sering diadakan seminar-seminar semacam ini.Seperti yang dikatakan pak Usman ( Ka.Biro Kemahasiswaan ).(by Bima )

Last Update : 1 Januari 1970