KPID JATENG APRESIASI PROFESOR EDI NOERSASONGKO ATAS DEDIKASINYA DALAM MEMBANGUN TELEVISI PENDIDIKAN


Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah berikan penghargaan bagi Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sekaligus CEO PT Televisi Kampus Universitas Dian Nuswantoro (TVKU) Semarang, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom atas dedikasinya membangun televisi pendidikan di Jateng.  Penghargaan tersebut diberikan saat acara anugerah penyiaran KPID Award pada Senin, (14/06/2021).

 

Acara penghargaan yang digelar oleh KPID Jateng memberikan penghargaan bagi para insan-insan, yang mampu mengembangkan penyiaran di provinsi yang terletak di bagian tengah Pulau Jawa. Di kesempatan itu, CEO PT.TVKU mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award KPID 2021.

 

Dilansir dari laman resmi KPID Jateng, Ketua KPID Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Aulia menjelaskan bahwa penghargaan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas penyiaran di Provinsi Jawa Tengah. Tak hanya itu saja, pihaknya juga terus  mendorong lembaga penyiaran untuk menghasilkan program-program siaran yang semakin berkualitas.

“Untuk itulah KPID Jawa Tengah memandang penting adanya penyelenggaraan Anugerah Penyiaran ini, yang ditujukan bagi lembaga penyiaran untuk terus meningkatkan tata kelola lembaga yang baik,” katanya.

 

Kegiatan penganugerahan prestasi kepada lembaga-lembaga penyiaran tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) yang ke-88. Di malam penganugerahan itu, PT.TVKU juga mendapatkan penghargaan dalam kategori Iklan Layanan Masyarakat terbaik dengan tema pencegahan penyebaran Covid-19. Kedua penghargaan itu diterima langsung oleh Direktur TVKU, Hery Pamungkas S.S.M.I.Kom.

 

Dalam sambutannya setelah memenangkan penghargaan ILM terbaik, Direktur TVKU, Hery Pamungkas S.S.M.I.Kom berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh KPID Jateng. Penghargaan itu menjadi pelecut semangat bagi PT.TVKU untuk terus menyiarkan dan mengedukasi masyarakat di Jateng.

“ini sebuah kebanggan bagi kami mampu mendapatkan penghargaan ini. Melalui ILM yang kami buat ini, mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir,” imbuhnya.

 

Sementara itu secara terpisah, Rektor Udinus dan CEO PT. TVKU, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengaku bangga dengan penghargaan yang diberikan atas apresiasinya selama ini membangun penyiaran pendidikan di Jateng melalui TVKU. Menurutnya kampus harus menjadi center of excellence dalam berbagai bidang sendi kehidupan, tak terkecuali bidang industri penyiaran. Ungkap Prof.Edi, dari hal itulah ia merintis PT.TVKU  dan menjadi satu-satunya televisi lokal yang berdiri dari kampus.

“Kami akan terus menyiarkan tayangan-tayangan yang mampu mengedukasi masyarakat. Tentunya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia melalui bidang penyiaran.  Kami juga mengajak para mahasiswa untuk terjun langsung dalam dunia pertelevisian,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)

 

Last Update : 19 September 2021