S1 SISTEM INFORMASI PSDKU UDINUS KEDIRI DIVISITASI OLEH BAN-PT


Pada Jumat-Sabtu (27-28/5/2021) lalu, tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi lapangan pada Program Studi S1 Sistem Informasi Program Studi Diluar Kampus Utama Universitas Dian Nuswantoro di Kediri. “Kehadiran tim merupakan tindak lanjut dari pengajuan borang Prodi Sistem Informasi beberapa waktu sebelumnya. Dan ini bukti bahwa kami terus berbenah diri dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kota Kediri,” ungkap Prof Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom Rektor Udinus saat menyambut kedatangan asesor BAN-PT.

 

Hadir pula Ketua Yayasan Dian Nusawantoro Tri Rustanti  Noersasongko, MM, para Wakil Rektor, Koordinator PSDKU Udinus Kediri Dr Abdul Syukur, MM dan para dosen PSDKU Udinus di Kediri. Dua orang asesor dari BAN-PT yang bertugas adalah Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc. dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Prof. Dr. Maman Abdurrohman, MT dari Telkom University. Visitasi yang dilakukan secara daring ini merupakan salah satu upaya Udinus untuk terus meningkatkan standart mutu, sesuai yang ditetapkan oleh BAN-PT.

 

Teknik Industri Udinus yang telah berdiri sejak tahun 2002 ini telah berkembang seiring dengan makin banyaknya antusiasme masyarakat terhadap prodi tersebut. Kegiatan visitasi yang berlangsung selama 2 hari ini memeriksa kesesuaian borang yang dikirim oleh prodi Sistem Informasi PSDKU Udinus di Kediri.

“Ada banyak saran-saran dan masukan yang bermanfaat untuk Prodi yang diberikan oleh asesor untuk perbaikan kedepannya, sehingga kualitas pendidikan di prodi Sistem Informasi Udinus ini menjadi lebih baik lagi,” jelas Abdul Syukur. Di akhir kegiatan visitasi, ditutup dengan diskusi dan penandatanganan berkas berita acara oleh asesor.

 

Di Kediri, PSDKU Udinus  ini telah memiliki ratusan mahasiswa di beberapa program studi. Untuk program studi unggulan yang ada di PSDKU Udinus Kediri yakni S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, S-1 Desain Komunikasi Visual, S-1 Manajemen. Udinus sebagai perguruan tinggi berbasis IT dan kewirausahaan, yang telah dinobatkan sebagai PTS terbaik No.1 Se-Jawa Tengah oleh Webometrics ini, melebarkan sayap hingga ke kota Kediri Jawa Timur. Dengan akreditasi institusi A, Udinus berharap bisa memajukan pendidikan di kota Kediri dan sekitarnya. (*Humas Udinus Kediri)

 

 

Last Update : 26 September 2021