FASILITASI LULUSAN UDINUS DIMASA PANDEMI, CAREER CENTER UDINUS GELAR VIRTUAL JOB FAIR KE 3


Pandemi covid-19 tak dipungkiri makin mempersempit peluang mencari kerja. Itu sebabnya, konsep virtual job fair (bursa kerja) diyakini mampu menjadi angin segar dan menjadi peluang bagi para pencari kerja, baik bagi karyawan yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) maupun alumni Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Keresahan itu, mampu dijawab langsung oleh Career Center Udinus dengan menggelar Virtual Job Fair Udinus ke 3 yang digelar akhir Mei mendatang.

 

Virtual Jobfair Udinus ke 3 akan diselenggarakan pada 24-28 Mei 2021 mendatang. Pada proses pendaftarannya, peserta tak dipungut biaya sepersenpun. Lulusan dari berbagai jenjang mulai SMA hingga S-2 dapat mengikuti virtual Jobfair Udinus ke 3.  Berbagai perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi hingga keuangan turut hadir dalam job fair virtual kali ini. Para peserta dapat mendaftarkan diri melalui link : http://cc.dinus.ac.id/vjf_udinus.

 

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Dr.Sendi Novianto S.Kom, MT menjelaskan Bursa pencari kerja yang dilaksanakan oleh Udinus secara online, menjadi upaya Udinus untuk ikut andil dalam mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia selama pandemi ini. Berbagai perusahaan yang telah bergabung hingga saat ini, telah memiliki kredibilitas yang baik. Terdapat puluhan perusahaan yang telah bergabung dan menawarkan berbagai posisi.

 

“Bagi peserta dapat ikut secara gratis namun wajib mendaftar dahulu melalui website yang telah kami sediakan. Ini menjadi peluang yang baik di masa pandemi ini untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai,” jelasnya.

 

Melalui Virtual Jobfair ke 3, Udinus juga memberikan sarana bagi para alumni Udinus untuk mencari pekerjaan yang sesuai minat bidang mereka. Diharapkan kegiatan tersebut mampu menjawab tantangan para pencari kerja  dalam menemukan pekerjaan yang sesuai di masa pandemi Covid-19.

“Melalui virtual job fair ini kami ingin memfasilitasi para alumni Udinus supaya cepat bekerja. Namun tidak hanya alumni Udinus saja yang boleh ikut, peserta umum juga bisa ikut virtual job fair ini. Manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin dan catat tanggalnya,” imbuhnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)

 

Last Update : 23 September 2021