KHATAMAN AL-QURAN ONLINE UDINUS HADIRKAN YUSUF MANSYUR


Khataman Al-Quran Online sukses digelar dengan dihadiri salah satu tokoh pendakwah kondang, Yusuf Mansyur. Kegiatan yang diselenggarakan secara daring tersebut menjadi agenda rutin bagi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

 

Pada bulan suci ramadhan 1442 H ini khataman Al-Quran online putaran ke-96 dihadiri oleh Ketua Yayasan Udinus, Tri Rustanti Noersasongko, SE, MM bersama dengan Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Supriadi Rustad,M.Si, guru besar Udinus, dosen hingga mahasiswa Udinus.

 

KH. Yusuf Mansyur selaku Pimpinan pimpinan pondok pesantren Daarul Quran turut hadir dan memberikan tausiahnya kepada para jamaah. Ia mengajak seluruh umat untuk belajar, bahwa Al-Quran itu luar biasa. Dengan membacanya hati merasa riang “Sehingga kegiatan khataman Al-Quran seperti yang rutin seperti ini bisa menjadi sebuah contoh yang baik. Untuk mengajak sivitas lain memulai kegiatan yang sama juga,” tuturnya.

 

Suksesnya khataman Al-Quran online kali ini terlihat dari banyaknya peserta mengikuti kegiatan tersebut. Lebih dari 200 peserta mengikuti khataman dengan khusyuk. Kegiatan daring tersebut menggunakan platform Zoom, serta disiarkan secara langsung oleh TVKU.

 

Puji syukur diucapkan oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko bahwa selama bulan ramadhan ini semua pahala akan dilipatkan. Semua kegiatan ibadah sunah pahalanya akan sama dengan ibadah wajib. “Terlebih lagi dengan membaca satu huruf Al-Quran saja sudah dibalas dengan 10 kebaikan. Apalagi kalau membaca satu khataman Al-Quran secara berjamaah,” jelasnya..

 

Khataman yang rutin diadakan setiap hari Senin dan Kamis tersebut sudah berlangsung selama satu tahun lamanya. Setiap bulan seluruh sivitas akademika Udinus mampu mebaca sebanyak 8 jus secara berjamaah. ”Semoga acara ini bisa terus kita laksanakan dengan rutin. Semoga Allah melimpahkan rahmat hidayah kepada kita semua kepada keluarga besar Universitas Dian Nuswantoro,” harap Prof. Edi. (*Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Humas)

Last Update : 25 September 2021