SEMBILAN MAHASISWA UDINUS LOLOS DAN DIDANAI DI AJANG KBMI 2021


Sembilan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil terpilih di ajang Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2021. Produk yang mereka ciptakan berhasil didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Dirjen Dikti Kemdikbud).

 

Kesembilan mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa dari berbagai program studi di Udinus. Kesembilan mahasiswa tersebut yakni Usammah Bin Laden dengan produknya Ardusstore (Arduiono IoT Medical Service), Reza Pradana Firmansyah dengan produknya Balapetir Studio, Nadia Fusfa dengan produknya Emo Milk, Agnes Oktavi dengan produknya Jamu Bu Ranti.

 

Sementara itu, tiga mahasiswa lainnya yakni Jihan Farida dengan produknya Jihanhenna, Muhammad Rizky Alfareel dengan produknya Lamon Snack, dan Anggoro Aziz Dwisambodo dengan produknya Mushroom Nim pengolahan jamur tiram berbasis self heating.

 

Selain itu ada juga Muhammad Eka Nugraha dengan produknya Sedjarah boedaya yang merupakan inovasi motif batik jam tangan kulit dan Triska Anindya Nastiti dengan produknya Sirup Temulawak (Siwak)

 

Mereka berhasil terpilih dari ribuan proposal yang masuk dalam program KBMI tahun ini. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan KBMI merupakan mahasiswa dibawah naungan Udinus Entrepreneurship Center (UEC). UEC sendiri merupakan unit pelaksana teknis kewirausahaan dan sebagai unit untuk menciptakan dan melahirkan wirausahaan muda di Udinus.

 

Program KBMI sendiri telah dimulai sejak 2017 dan  bertujuan meningkatkan jumlah mahasiswa berwirausaha di Indonesia. Jutaan mahasiswa dari penjuru tanah air mengikuti program tersebut. Tak semuanya mahasiswa yang mengumpulkan proposal akan langsung didanai, namun hanya proposal yang lolos yang akan didanai oleh Dirjen Dikti Kemdikbud. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Humas)

 

 

Last Update : 25 September 2021