Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


UDINUS kembali mengukir sejarah dalam dunia pendidikan. Setelah kerjasama twinning program dengan sejumlah ptn di dalam dan luar negeri dilakukan tahun lalu, kali ini kampus berbasis it ini, menggandeng 2 ptn ternama di surabaya, yaitu its dan universitas airlangga.

Rombongan yang terdiri dari rektor udinus edi nursasongko, ketua yayasan tri rustanti, wakil rektor 2 dwiarso utomo, direktur pasca sarjana abdul sukur, dan dekan fasilkom edi mulyanto ini, tiba di bandara juanda surabaya, hari senin pukul 9.30 pagi. Misi tim ini adalah dalam upaya menjalin kerjasama pendidikan dengan 2 ptn ternama disurabaya yaitu ITS dan UNIVERSITAS AIRLANGGA.

di kampus its, rombongan diterima langsung rektor its priyo suprobo. Dari diskusi hangat, ada beberapa keputusan strategis yang dihasilkan. Diantaranya  “joint program” antara ITS dengan UDINUS, yang dalam waktu dekat ini, akan ditindaklanjuti dalam bentuk penandatanganan M-O-U.

Menurut rektor UDINUS Edi Nurssongko yg juga salah satu begawan wirausaha ditanah air ini. Dalam waktu dekat udinus akan segera menindak lanjuti program kerjasama tersebut, melalui program seat in, dimana mahasiswa udinus akan menjalani kuliah satu semester di ITS. Selanjutnya diikuti dengan program magang dosen, laboran, dan bagian administrasi. Dan secara simbolik, penandatanganan akan dilakukan melalui teleconference antara kedua belah pihak, dengan disaksikan perwakilan dari direktorat perguruan tinggi-dikti depdiknas.
ITS sendiri selama ini dikenal sebagai perguruan tinggi negeri kaliber nasional, dengan jumlah mahasiswanya lebih dari 17 ribu 401 mahasiswa, dengan total 1046 pengajarnya yang bergelar profesor. Diharapkan pasca join program ini bendera udinus sebagai pts ternama dijateng makin terus berkibar. [Hery pamungkas-TVKU]

Last Update : 1 Januari 1970