MAHASISWA PRODI S-1 MANAJEMEN UDINUS, PRATAMA ARHAN JADI PEMAIN MUDA TERBAIK PIALA MENPORA 2021


Pemain PSIS Semarang sekaligus mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Pratama Arhan Alif  berhasil menyabet penghargaan pemain muda terbaik Piala Menpora 2021.

 

Arhan sapaan akrabnya, kini menempuh pendidikan di Program Studi S-1 Manajemen Udinus.  Walaupun pada turnamen Piala Menpora 2021 ia tak berhasil membawa PSIS Semarang masuk dalam partai puncak, namun penampilannya dalam turnamen itu sangat menawan.

 

Anugerah pemain muda terbaik diumumkan setelah laga final Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta berakhir. Selain itu, diumumkan juga gelar pemain terbaik, tim fair play, pencetak gol terbanyak, dan juga wasit terbaik. Dalam nominasi pemain muda terbaik piala Menpora 2021, Pratama Arhan Alief mengalahkan beberapa pemain hebat seperti Saddam Emiruddin Gaffar (PSS Sleman).

 

Dilansir dari Kompas.com, dalam wawancaranya Pratama Arhan Alif mengaku bangga dan bersyukur dengan penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Piala Menpora 2021. Ia pun semakin termotivasi untuk terus tampil maksimal.

“Ke depannya saya akan lebih kerja keras lagi, lebih konsisten lagi di sepak bola," kata Pratama Arhan.

 

Dalam turnamen Piala Menpora 2021, Pratama Arhan mampu melesatkan dua gol dan memberikan satu assist dari empat kali tampil (360 menit). Mahasiswa Prodi S-1 Manajemen Udinus mampu memberikan gol cantik pada saat pertandingan melawan Arema FC dengan skor akhir 2-1. Gol cantik yang ia lesatkan berasal dari tendangan bebas menit ke 62.

 

Secara terpisah, Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Rindra Yusianto, S.Kom, M.T. turut bangga dengan capaian dari mahasiswa Udinus di Piala Menpora 2021. Ungkapnya, Udinus pada saat ini fokus untuk meningkatkan prestasi non akademik khususnya di bidang olahraga.

 

Terkait beberapa mahasiswa Udinus yang kini fokus dalam pemusatan latihan untuk ajang internasional dan nasional seperti Pratama Arhan, pihaknya memberikan perhatian khusus.  Pihaknya juga telah berkoordinasi secara langsung dengan program studi terkait kebijakan untuk para atlet Udinus yang fokus dalam Pelatnas maupun Piala Menpora 2021.

“Mereka tetap menjalani perkuliahan dan tetap  mengerjakan tugas-tugas yang ada, namun dengan kebijakan khusus, seperti perkuliahan tambahan atau ujian susulan,” tegasnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)

Last Update : 13 Mei 2021