UDINUS RUTIN BAGIKAN TAKJIL KEPADA MAHASISWA SELAMA BULAN RAMADHAN


Setiap memasuki bulan ramadhan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang selalu rutin bagikan takjil gratis kepada mahasiswanya. Setiap harinya kurang lebih 250 takjil dibagikan kepada para mahasiswa Udinus yang tidak dapat kembali ke kampung halaman dikarenakan pandemi.

 

Demi memudahkan pendataan mahasiswa Udinus wajib membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai identitas remis. Mahasiswa dapat mengambil takjil dengan melakukan pendaftaran melalui link yang telah disediakan. Link pendaftaran dan info lainnya seputar pembagian takjil bisa didapatkan melalui instagram Biro Kemahasiswaan, @bima.dinus. “Pembagian takjil ini kami berikan selama kurun waktu sebulan penuh selama masa puasa Ramadhan 1442 H,” jelas Rindra Yusianto, S.Kom, MT selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus.

 

Sementara itu, Dr. Kusni Ingsih MM., selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan menghimbau, agar mahasiswa selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area kampus.

“Selain itu juga mahasiswa akan kami cek suhu tubuh badan untuk memastikan kembali kondisi kesehatanya. Setiap harinya Biro Kemahasiswaan Udinus bersama dengan bantuan Organisasi Mahasiswa Udinus selalu membagikan sekitar 250 takjil untuk mahasiswa yang membutuhkan,” jelasnya.

 

Aksi ini diharapkan agar mahasiswa Udinus yang masih terdampak Covid-19 dapat terbantu. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan ‘Udinus Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19’. “Sebelumnya kami juga sudah menggelar bakti sosial kepada mahasiswa dan warga sekitar dengan membagikan sekitar 500 paket sembako bagi mereka yang berdampak pandemi covid-19,” tambah Dr. Kusni. (Humas Udinus/Haris. Foto: Nuvia KHN)

 

Last Update : 25 September 2021