REKTOR UDINUS LANTIK PEJABAT STRUKTURAL BARU PERIODE 2021-2025


Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Prof. Dr. Edi Noersasongko, M.Kom resmi melantik pejabat struktural baru untuk periode 2021-2025. Pelantikan diselenggarakan pada 14 April 2021 menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan telah dilakukan tes swab sebelum acara berlangsung untuk semua yang hadir di Aula Gedung E Lantai 3 Udinus.

 

Pelantikan yang dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor, jajaran Dekan, Kaprodi, dan Kepala Biro di Udinus, juga diselenggarakan secara daring melalui zoom. Beberapa bagian di Fakultas dan Prodi diisi oleh nama-nama baru. Terdapat  juga divisi baru di struktural Udinus untuk periode 2021-2025. Pengumuman pejabat struktural diumumkan langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr.St Dwiarso Utomo, S.E., M.Kom, Akt, CA. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang langsung dilantik oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Edi Noersasongko, M.Kom.

 

Dalam pidatonya selepas melantik pejabat struktural, Rektor Udinus, Prof. Dr. Edi Noersasongko, M.Kom menyampaikan terima kasih untuk pejabat struktural yang lama dengan kerja kerasnya dan kontribusinya yang baik selama periode sebelumnya. Menurut Rektor, pergantian menjadi sesuatu hal yang wajar sebagai dinamika organisasi. Ia pun berpesan kepada pejabat struktural periode 2021-2025 agar ‘tancap gas’ membawa Udinus menjadi perguruan tinggi yang maju.

“Kami harapkan dengan adanya penyegaran ini mampu meningkatkan jumlah prodi yang  terakreditasi A di Udinus. Target kami untuk periode ini mampu membawa Udinus kembali meraih akreditasi internasional,”tegasnya.

 

Ungkap Rektor Udinus, penambahan divisi baru satu diantaranya yakni Centre Of Excellent (COE) yang dipimpin oleh Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D dapat menjadi langkah nyata dalam upaya peningkatan jumlah inovasi di Udinus. “Pembaruan dan penambahan divisi pada hari pelantikan periode 2021-2025, akan bermuara untuk  meningkatkan kualitas Udinus,” ungkapnya.

 

Saat ini Udinus telah memiliki 73 dosen bergelar doktor dan 9 dosen bergelar profesor serta terdapat 38 dosen sedang menjalani studi doktoral. Jumlah tersebut akan terus meningkat seiring dengan peningkatan kualitas pendidikan di Udinus. (Humas Udinus/Alex. Foto: Nining Sekar)

 

Last Update : 15 Juni 2021