CARI BAKAT DIBIDANG ESPORT, BEM-KM UDINUS SELENGGARAKAN LOMBA MOBILE LEGENDS


Cari bakat siswa di bidang Esport, Badan eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gelar lomba gim mobile legends. Kegiatan tersebut diikuti 64 tim dari berbagai kota di Indonesia.

 

Dalam penyelenggaraan ajang ‘Udinus Mobile Legend Championship 2021’ yang diselenggarakan pada 20 Maret - 21 Maret 2021, BEM KM Udinus berkolaborasi dengan E-Sport Udinus. Kegiatan tersebut disiarkan melalui live Youtube dan Instagram Super Esport Arena.

 

Ketua pelaksana Udinus Mobile Legend Championship 2021, Brian Surya Putra menjelaskan tujuan dari ajang ini sebagai cara untuk mencari bakat pemain di gim mobile legends yang pada saat ini sedang di gandrungi semua kalangan. Tambahnya, ajang ini memberikan kesempatan pada pemain mobile legends dimana pun berada, dan tak hanya sebatas lingkup kampus semata.

“Kami menyiarkan event ini secara live agar dapat dilihat semua pemain dimana pun berada. Karena pada saat ini gim mobile legend sudah masuk ranah ajang internasional jadi kami ingin mencari bibit-bibit yang berbakat,” jelasnya.

 

Ungkap Brian, pihaknya belum berencana menambah cabang gim baru untuk penyelenggraan ajang tersebut ditahun selanjutnya. Namun, pihaknya berencana untuk menambah jumlah slot peserta agar lebih meriah.

“Kami melihat antusiasme dari peserta ini sangat luar biasa. Kegiatan ini juga menjadi prestasi yang membanggakan bagi kami, karena event ini merupakan event  pertama dan sukses menarik minat generasi millenial di Indonesia,” Ungkapnya.

 

Mobile Legends sendiri merupakan sebuah permainan peranti bergerak berjenis MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton. Udinus juga menjadi universitas pertama di Indonesia yang berperan penting memajukan dunia gaming di Indonesia. Beberapa cabang akan menjadi pilihan bagi atlet E-Sport di Udinus yakni Defense of Ancient (DOTA) 2 dan Counter Strike Global Offensive (CS GO), Mobile Legends dan beberapa game sekunder lainnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Alex Devanda)

 

Last Update : 15 Juni 2021