HMM UDINUS KEDIRI WUJUDKAN MASA DEPAN DENGAN KARYA


Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri adakan workshop bertemakan ‘Merajut Asa Bertabur Karya’ melalui acara Ngopi 1.0 (Ngobrol dan Praktek Inspiratif). Kegiatan yang ditujukan bagi generasi muda tersebut dilangsungkan pada Rabu, (03/03/2021).

 

Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Udinus Kediri ini menghadirkan tiga narasumber yang membagikan pengalamannya menjadi milenial yang kreatif dan inspiratif, yakni Reza Darmawan, S.E., M.M, Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri, Ajeng Adinda Putri, Duta Damai Jawa Timur, dan Anggi Permata Sari mahasiswa Udinus Kediri. Serta dihadiri oleh Koordinator Program Studi (Prodi) Manajemen PSDKU Kediri, Tri Esti Rahayuningtyas S.E., M.M., Koordinator PSDKU Kediri Dr. Ichwan Setiarso dan puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Udinus Kediri maupun Udinus Semarang.

 

Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri, Reza Darmawan, S.E., M.M mengatakan generasi muda harus memiliki masa depan yang terencana. Ia mengatakan segala sesuatu yang terencana tentu akan menumbuhkan hasil yang maksimal dan memuaskan. “Meraih asa dengan cinta, asa merupakan impian atau cita-cita. Dalam meraih cita-cita tersebut harus disiapkan dengan baik bukan karena suatu keadaan. Merencanakan dan menyiapkan masa depan menjadi salah satu kunci kesuksesan yang mampu menumbuhkan hasil yang maksimal,” tutur Reza.

 

Ia menambahkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan, generasi muda harus memiliki attitude yang baik, bertanggung jawab dan motivasi. Menurutnya ketiga hal tersebut mampu menjadikan generasi muda cakap dalam berbagai bidang yang mampu membantu menumbuhkan kesuksesan baik bagi diri sendiri maupun bagi negara.

“Generasi millenial sebaiknya sukses di usia muda, hal ini penting karena anak muda sebagai penerus bangsa harus memiliki tekad untuk mengembangkan negaranya. Kesempatan untuk mengembangkan kesuksesan bangsa yang dimiliki anak muda lebih besar, sehingga manfaatkan waktu sebaik mungkin,” imbuhnya.

 

Disamping itu, kegiatan workshop yang digelar melalui zoom ini menjadi salah satu langkah Udinus Kediri untuk memicu semangat mahasiswa dalam meningkatkan bakat dan kreativitas mereka, baik secara akademik maupun non akademik. Duta Damai Jawa Timur, Ajeng Adinda Putri menyampaikan generasi muda juga perlu cakap dalam berkomunikasi. Interaksi menjadi satu hal penting yang perlu diasah, hal ini tentunya berguna untuk meningkatkan softskill dalam meraih asa.

“Kita semua adalah pemimpin bagi diri sendiri, kepemimpinan merupakan softskill yang penting dalam menentukan masa depan. Oleh karena itu perlu adanya interaksi yang dijalin untuk mengasah softskill tersebut,” papar Adinda.

 

Sementara itu, Koordinator PSDKU Kediri Dr. Ichwan Setiarso berharap kegiatan tersebut mampu menjadi wadah bagi mahasiswa untuk dapat memanfaatkan pembelajaran yang didapat dengan semaksimal mungkin. “Acara ini menghadirkan dua narasumber sangat dekat dengan generasi millenial. Sehingga diharapkan melalui cara ini mampu memberikan inspirasi bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Udinus Kediri untuk menggali bakat dan potensi mereka,” ujar Ichwan. (*Humas Udinus/Nuvia. Foto: Nuvia KHN)

 

 

Last Update : 24 Juni 2021