PERSEKUTUAN DOA UDINUS BAGIKAN SEMBAKO MELALUI KEGIATAN BAKTI KASIH


Persekutuan Doa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bersama dengan dosen dan mahasiswa Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) dan Pelayanan Kerasulan Keluarga Mahasiswa Katolik (PKKMK) bagikan sembako kepada panti asuhan dan masyarakat terdampak pandemi cobid-19. Kegiatan pembagian sembako tersebut dilangsungkan pada Selasa, (23/02/2021).

 

Kegiatan dengan nama “Bakti Kasih” tersebut merupakan sebuah agenda tahunan yang dilakukan oleh anggota Persekutuan Doa Udinus dalam rangka perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Bantuan sembako berupa beras, gula, minyak, terigu, dan mie instan tersebut disalurkan kepada Pertuni Kota Semarang dengan membagikan paket sembako kepada anggota pertuni yang mayoritas anggotanya adalah seorang tunanetra, selain itu bantuan sembako juga disalurkan kepada Panti Asuhan Bala Keselamatan.

 

Ketua Persekutuan Doa Udinus, Karis Widyatmoko S.Si,M.Kom mengatakan selain membagikan sembako, mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut turut membantu masyarakat dan pengurus Panti Asuhan Bala Keselamatan turut membantu membersihkan area panti asuhan yang terkena banjir. “Saat kami tiba di lokasi Panti Asuhan Bala Keselamatan, ternyata di sana sebelumnya terkena banjir. Lalu kami akhirnya turut membantu membersihkan dan membereskan barang sekaligus area di sekitar sana agar kembali bersih dan nyaman,” kata Karis.

 

Pembagian sembako ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya, hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Karis berharap dengan adanya kegiatan ini mampu meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak pandemi. “Kami harap kegiatan Bakti Kasih dapat memberikan manfaat dan dampak yang baik bagi masyarakat yang menerimanya, sehingga Udinus mampu memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat dalam kebersamaan dan keberagamaan,” harapnya.

 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai metode pembelajaran sosial bagi mahasiswa Udinus untuk saling membantu satu sama lain, gotong royong dan saling membahu, serta menumbuhkan rasa empati bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Udinus selalu berupaya menjadi kampus yang dekat dengan masyarakat, sehingga segala kegiatan yang dilakukan mampu memberikan dampak baik tidak hanya bagi mahasiswa Udinus, namun juga bagi seluruh lapisan masyarakat. (Humas Udinus/Nuvia. Foto: Dok. PD Udinus)

 

Last Update : 26 September 2021