Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun


Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang telah berkembang sedemikian pesatnya pada saat ini, seiring dengan pertumbuhan globalisasi di berbagai bidang. Dan dampak dari perkembangan TIK dapat dirasakan dalam berbagai sektor seperti sektor ekonomi, industri, pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Tuntutan akan penguasaan, pengembangan dan penerapan TIK sudah tidak dapat dihindarkan lagi.

Untuk memberikan wawasan dan kemampuan mahasiswa khususnya bidang Multimedia di masa depan, Program Pascasarjana Universitas Dian Nuswantoro menyelenggarakan kuliah Umum dengan  tema  “ Future Multimedia”. Sebagai penyaji Materi kuliah umum ini adalah Dr. Ir. Edi Noersasongko, M. Kom (Rektor Udinus), Romi Satria Wahono, M. Eng dan Exelcomindo. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M. Kom yang pada kesempatan tersebut memberikan materi dengan tema “Pasar, Peluang dan Tantangan Bisnis Multimedia”, menjelaskan bahwa Pekerjaan di Bidang Multimedia tidak akan pernah habis, baik sebagai pekerja ataupun sebagai wirausaha. Bidang Multimedia ini akan melibatkan banyak orang yang bisa menangani Hardware dan Software.  Selanjutnya Romi Satria Wahono, M. Eng, Pendiri Ilmukomputer.com yang juga dosen Pascasarjana Udinus, menjelaskan bahwa pemanfaatan multimedia dapat diterapkan untuk pembelajaran, game, film, medis, militer, bisnis, desain arsitektur, olahraga dan hobi serta iklan dan promosi. Pada kesempatan tersebut juga memberikan Teknik-teknik Pengembangan Multimedia kepada seluruh peserta kuliah umum. Sedangkan dari Exelcomindo memberikan materi aplikasi Multimedia .

Kuliah Umum ini dikuti sebanyak 500 orang dari Mahasiswa Magister Teknik Informatika (S2), Magister Manajemen (S2), Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (S1) dan Mahasiswa Prodi Multimedia (D3). ”Universitas Dian Nuswantoro selain mempunyai konsentrasi Multimedia, saat ini telah membuka konsentrasi Game Technology pada Program Pascasarjana Tenik Informatika (S2) dan Program Studi Desain Komunikasi Visual (S1)”, tambah Rektor Udinus seuasi memberi kuliah umum.

Last Update : 1 Januari 1970