KSR UDINUS TINGKATKAN MAHASISWA MENDONOR DARAH


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan donor darah secara gratis. Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut dilaksanakan pada 2-3 Oktober 2019.

 

Donor darah yang mengusung tema "Donor Darah Harapan Bagi Sesama" pada hari pertama berlokasi di Gedung D Serbaguna dan dilanjutkan pada hari kedua di Gedung H Gallery Udinus. Dalam kegitan tersebut KSR Udinus yang melibatkan mahasiswa dan juga dosen yang berkenan membantu memenuhui persediaan darah yang tiap tahunnya terus bertambah di Kota Semarang. Setiap tiga bulan sekali KSR mengadakan kegiatan donor darah secara rutin.

 

Dengan mengangkat tema tersebut diharapkan semua orang tidak takut lagi untuk melalukan donor darah. “Kami berharap semua orang tidak takut mendonorkan darah. Karena dapat menyehatkan tubuh dan juga dapat membantu orang yang membutuhkan darah. Mereka selamat, kita sehat dan semua bahagia," ungkap Dian Amalia Sutrisno Ketua Pelaksana Donor Darah KSR.

 

Dalam satu hari KSR menyiapkan 50 kantong yang akan diisi penuh oleh darah pendonor, sehingga total 100 kantong akan dikumpulkan dalam dua hari. Kegiatan tersebut juga  bekerjasama dengan PMI untuk melancarkan proses donor darah. Diharapkan kegiatan tersebut tidak hanya menyangkup wilayah kampus saja, namun bisa lebih dikenal seluruh masyarakat. "Saya berharap minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya semakin banyak dan lebih luas lagi, karena hal tersebut merupakan hal mulia membantu sesama," tutup Dian. (*Humas Udinus/haris. Foto : Haris Rizky)

 

 

Last Update : 24 Juni 2021