CTS RMIK UDINUS DENGAN UGM SUKSES DILAKSANAKAN


 

Selasa kemarin (27/8/2019),  Suharyo, M.Kes selaku Sekretaris Dekan Fakultas Kesehatan dan Arif Kurniadi, M.Kom selaku Kaprodi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) berkunjung ke prodi RMIK Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta untuk melakukan penarikan mahasiswa yang mengikuti Credit Transfer System (CTS).

Mereka adalah Zisma Alifiani, Marisa Pujisetiani, dan Nisa Afgani Akmal. Sebelumnya di awal semester Genap 2018/2019 ini, 3 mahasiswi tersebut melaksanakan perkuliahan selama 1 semester di UGM. Mereka juga telah melewati ujian Karya Tulis Ilmiah sebagai tugas akhir di UGM tentunya. Ketiga mahasiswa tersebut juga telah lulus dan mengikuti Wisuda 66 dan 67

Saat ditanya bagaimana pengalaman selama mengikuti CTS di RMIK UGM, Zisma mewakili rekan-rekannya mengaku bangga, “Kami sangat bahagia bisa menjadi bagian dari UGM walaupun hanya 1 semester saja. Pengalaman berharga bertemu dengan dosen-dosen dan rekan-rekan mahasiswa di UGM tak akan kami lupakan.”

Kerjasama CTS yang dilakukan antara RMIK Udinus dengan UGM ini telah berlangsung selama bertahun-tahun. “Semoga CTS antara RMIK Udinus dan UGM akan tetap berjalan dan kuota mahasiswa bertambah,” tutur Suharyo selaku Sekdek Fakultas Kesehatan Udinus.

Sementara itu Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi berharap semoga program ini dapat menjadi pemicu bagi seluruh mahasiswa Fakultas Kesehatan, “Perlu pendampingan yang baik agar program CTS ini dapat terus dilaksanakan dari tahun ke tahun. Sehingga di setiap angkatan dapat mencetak lulusan RMIK yang berkualitas.”(*Humas Udinus/vilda-FKes/AT/ Foto : Dok FKes)

 

Last Update : 15 Juni 2021