ABADIKAN MOMEN DINUSFEST 2019 MELALUI DINUS PHOTOWALK


 

Saat pembukaan Dinusfest 2019 belum dilaksanakan, pelataran gedung E Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) telah dipadati peserta. Namun yang unik, peserta yang memadati venue pembukaan adalah mereka siswa putih abu-abu yang membawa kamera dengan berbagai tipe. Merekalah para peserta Dinus Photowalk untuk memeriahkan Dinusfest 2019 hari pertama (22/1/2019).

 

Dengan tema “Kemeriahan Dinusfest”, ketua acara Photowalk dari UKM Wartadinus Wahyu Aji Nugroho ingin mengasah keterampilan dari peserta, terutama siswa SMA/SMK/MA sederajat, khususnya yang memiliki keahlian atau hobi fotografi. “Tema ini kami angkat karena ingin mengabadikan momen-momen dari lomba-lomba di Dinusfest,” ujarnya Wahyu.

 

Lomba ini diikuti oleh 180 peserta yang diwajibkan mengumpulkan 2 foto terbaiknya,  dengan kategori siswa dan mahasiswa Udinus. Untuk penilaian seluruh peserta melalui dua tahapan, penilaian pertama dari panitia acara, diseleksi untuk siswa 30 foto dan mahasiswa 10 foto. Foto-foto yang sudah diseleksi kemudian akan dipamerkan  di stand Wartadinus. Selanjutnya akan ada juri ada dari dosen fotografi, pembina Wartadinus dan dari alumni Wartadinus. Hadiah yang diperebutkan berupa uang pembinaan dan voucher beasiswa untuk mendaftar ke Udinus.

 

“Lomba fotografi ini memang digelar setiap tahu oleh Wartadinus. Tujuannya untuk mencari bibit unggul di dunia fotografi, agar nantinya bisa bergabung dengan Udinus dan UKM Pers Kampus Wartadinus,” jelas Agus Triyono, MSi selaku Pembina UKM Wartadinus sekaligus Kahumas Udinus. (*Humas Udinus/mada WDN/AT/ Foto : Nining Sekar)

 

Last Update : 15 Juni 2021