KULIAH UMUM FAKULTAS KESEHATAN UDINUS BERSAMA DR. REECE HINCHCLIFF


 

Sebanyak 190an mahasiswa dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kesehatan Lingkungan, dan DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan mengikuti kuliah umum tersebut. Dr Reece Hindhcliff sendiri merupakan dosen di Department Health Service Management dari University of Technology Sydney. Dalam kesempatan kuliah umum kali ini, membahas mengenai manajemen dan kepemimpinan dalan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. “Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, hendaknya para mahasiswa paham manajemen dan kepemimpinan dalam melakukan pelayanan kesehatan. Nantinya mereka akan bersinggungan langsung dengan pelaku pelayanan kesehatan maupun masyarakat,” jelas Reece.

 

Dengan mengikuti kuliah umum ini mahasiswa diharapkan dapat membuka wawasan tentang bagaimana keterkaitan antara manajemen yang tertib dan kepemimpinan yang kuat terhadap kualitas pelayanan kesehatan. “Selain itu, teknologi sangat erat dengan kehidupan manusia. Perkembangannya yang cukup pesat dapat mendukung pelayanan kesehatan. Generasi muda khususnya para mahasiswa Fakultas Kesehatan Udinus harusnya memiliki inovasi untuk mensinkronkan pelayanan kesehatan yang baik dengan teknologi,” tambah Reece.

Acara ini merupakan rangkaian dari acara iSemantic 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro pada tanggal 21 dan 22 September 2018. (*Humas Udinus/FKES/AT. Foto: Dok. FKes Udinus)

Last Update : 17 September 2021