SMAIT BINA AMAL TERMOTIVASI SETELAH KUNJUNGI FIK UDINUS


Mengenal lebih dekat perguruan tinggi pilihan memang harus segera dilakukan oleh siswa kelas XII di jenjang Sekolah Menengah Atas atau sederajat. Mendekatkan siswa kelas XII dengan universitas pilihan, SMAIT Bina Amal Semarang bertandang ke Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoto (Udinus) pada Rabu (12/09/2018) kemarin.

 

Membawa kurang lebih 50-an siswa nya, SMAIT Bina Amal yang terletak di kawasan Gunungpati Semarang diterima oleh jajaran dekanan FIK di auditorium gedung H lantai 7 Udinus. “Kami ingin mengenalkan Udinus pada siswa kami secara langsung. Tidak hanya mengenal Udinus melalui brosur maupun iklan di media massa saja, namun melihat langsung kampusnya dan memahami lebih dekat program studi (prodi) yang dimiliki. Agar siswa tidak gagap pilihan saat lulus nanti,” ungkap Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Eka Mulyanto.

Mereka memang secara spesifik memilih FIK karena Udinus terkenal dengan Teknik Informatikanya. “Akreditasi Perguruan Tingginya A, program studinya juga banyak yang terakreditasi A membuat kami ingin memperkenalkan Udinus sebagai salah satu tujuan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” tambah Eka.  

 

Diterima oleh Dekan FIK Dr. Drs. Abdul Syukur, siswa-siswi dari jurusan IPA dan IPS ini menerima penjelasan tentang FIK Udinus yang sudah banyak meraih prestasi dan meluluskan mahasiswa yang berkualitas. “FIK ini memiliki mahasiswa terbanyak di Udinus, tentu karena banyak prodi-prodi pilihan yang difavoritkan. Pilihan prodi yang terakreditasi A diantaranya Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual. Hanya tinggal disesuaikan dengan passion kalian semua,” tutur Abdul Syukur.

 

Selain mendapat penjelasan mengenai prodi-prodi di FIK, mereka juga mendapat penjelasan mengenai jalur-jalur untuk bergabung dengan Udinus dari tim Admisi. Terlebih dalam waktu dekat, jalur prestasi Udinus akan segera dibuka untuk Penerimaan Mahasiswa Baru 2018/2019. (*Humas Udinus/ning/AT/ Foto : Nining Sekar)

Last Update : 15 Juni 2021