UDINUS RAMAIKAN HUT RI-73 DENGAN BERBAGAI LOMBA


Memperingati HUT RI ke-73, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh civitas akademika Udinus. Kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk silahturahmi antar dosen dan seluruh civitas akademik Udinus.
 
Kegiatan yang digelar sejak awal bulan Agustus dan akan berakhir pada 16 Agustus mendatang, melombakan sekitar 13 lomba dua diantaranya futsal dan dance. Lomba tersebut diikuti tujuh tim yang mewakili setiap fakultas dan instansi yang ada didalam Udinus.
 
 
 
Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Prof.Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengatakan kegiatan lomba yang memperingati hari lahirnya Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, sebagai upaya agar sesama karyawan semakin akrab dan lebih dekat satu dengan lainnya. Menurutnya perlombaan tersebut juga melatih sportivitas dan kreativitas dari para karyawan Udinus.
 
“Karyawan Udinus lebih mencapai 800 karyawan jadi ini jadi ajang untuk saling ngobrol satu dengan lainnya dan nantinya bisa membantu dalam berkoordinasi saat ada masalah atau tugas tertentu. Lomba ini diikuti dari pengajar, tata usaha hingga office boy semua terlibat,” ujarnya.
 
Ia mengungkapkan untuk kedepannya lomba  dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Negara Indonesia, dapat diadakan setiap bulan karena efek jangka panjang yang bagus bagi kedekatan antar civitas akademik Udinus.
 
“Hadiahnya tidak seberapa penting namun kebersamaannya yang paling penting. Kami berharap kedepannya lomba seperti ini tidak hanya waktu menjelang kemerdekaan saja tetapi setiap bulan ada biar lebih akrab satu dengan lainnya,” ungkapnya.
 
 
 
Rangkaian lomba yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Udinus, rencananya akan ditutup pada 17 Agustus mendatang sekaligus melakukan pembagian hadiah juara tiap lomba dan upacara bendera memperingati kemerdekaan Indonesia.
 
Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, MSi menekankan bahwa lomba antar instansi didalam tubuh Udinus sangat baik untuk memeprerat hubungan satu dengan lainnya. “Nantinya saat mengalami permasalahan koordinasi yang baik akan mempermudah proses kerja antar instansi ini baik bagi kami untuk memajukan Udinus,” terang Agus. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)
 

Last Update : 27 September 2021