PSM UDINUS RAIH 3 MEDALI DI AJANG INTERNASIONAL


Berlatih dan terus berlatih demi meraih prestasi dunia, terus dilakukan oleh 33 anggota Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ‘Gita Dian Nuswa’ Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Sore hingga malam dilalui setiap harinya dengan terus-menerus mengasah teknik vocal demi membanggakan Indonesia. Mengasah kekompakan menjadi hal utama dan kerja keras tersebut berbuah manis dan menghadirkan decak kagum saat mengikuti  Internasional Choir Competition di Taipei.
 
Mengikuti perlombaan internasional di Taipei pada 30 Juli – 3 Agustus 2018 kemarin, bukan menjadi lomba internasional yang pertama bagi organisasi yang bergerak di bidang musik. Tercatat sudah sekitar 4 kali mengikuti lomba internasional yang diadakan di dalam negeri maupun luar negeri. Pada perlombaan tersebut PSM Gita Dian Nuswa berhasil menyabet tiga juara sekaligus yaitu Gold Medal untuk kategori Ethnic, Silver Medal untuk kategori Youth dan Best Performance of Taiwan song dari grup non Taiwan atau bukan orang asli Taiwan.
 
“Rasa jenuh, gugup dan kurang percaya diri itu manusiawi apalagi sekitar 60 persen personel kami terhitung sebagai mahasiswa baru dan lomba internasional di Taipei , dan itu juga jadi pengalaman pertama mereka. Kami berusaha terus meningkatkan kekompakan yang jadi kunci utama paduan suara dengan pergi bareng disela-sela persiapan lomba internasional,”ujarnya.
 
Ia juga  menganggap semua lawan yang dihadapi selama beberapa kali mengikuti perlombaan internasional tidak dijadikan sebagai rival abadi, namun dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan skill dari  personel PSM GDN agar menjadi lebih baik.
 
 
 
Sementar itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi turut senang dengan juara yang diraih oleh PSM Gita Dian Nuswa, menurutnya hal tersebut harus ditiru oleh seluruh UKM yang ada di Udinus. “Ini prestasi yang sangat membanggakan dan harus menjadi motivasi bagi seluruh ukm agar mampu menunjukkan prestasi yang sama,” tutupnya.  (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)
 

Last Update : 27 September 2021