REKTOR UDINUS APRESIASI KINERJA SELURUH SIVITAS AKADEMIKA UDINUS


Halal bi Halal yang digelar oleh Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus) menjadi sajian penutup untuk serangkaian kegiatan saat bulan Ramadhan 1439 H. Dalam acara tersebut, Rektor Udinus, Prof. Dr.Edi Noersasongko,M.Kom juga berterimakasih kepada seluruh sivitas akademika Udinus berkat banyaknya mahasiswa baru yang mendaftar di Udinus pada tahun ini.
 
 
 
Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini diikuti oleh lebih dari empat ratus karyawan dari seluruh jajaran di sivitas akademika Udinus. Tak hanya karyawan saja yang menghadiri halal bi halal tersebut, namun juga terdapat perwakilan mahasiswa dari organisasi kemahasiswaan Udinus.  
 
Dalam sambutannya, Prof. Dr.Edi Noersasongko,M.Kom merasa bangga dan mengucap syukur berkat peningkatan luar biasa dari penerimaan mahasiswa baru. Menurutnya seluruh program studi mengalami lonjakan rata-rata 200 persen jika dibandingkan pada tahun lalu. Tercatat pada tahun 2017, mahasiswa baru Udinus mencapai lebih dari 3400 mahasiswa.
 
“Angka lonjakan tersebut akan terus bertambah karena pendaftaran masih terus kami buka dan hingga akhir penutupan ditargetkan mampu tembus angka 4000 mahasiswa baru tahun ini. Keberhasilan ini berkat seluruh dosen maupun mahasiswa yang terus meraih banyak prestasi,” ujarnya disaat memberikan sambutan dalam acara Halal bi Halal di Wisma Perdamaian pada Kamis (21/6/2018)
 
Dalam halal bi halal juga diisi oleh Kyai H. Supandi yang memberikan ceramah mengenai arti dari Idul Fitri dan cara memaknainya. Pembawaan yang lucu dan santai dalam penyampaian ceramahnya membuat acara tersebut semakin meriah.
 
Diakhir sesi Kyai H.Supandi berpesan kepada seluruh sivitas akademika Udinus agar berani menjadi pribadi pemaaf dan mampu menghargai perbedaan yang ada di Indonesia. Menurutnya semua agama pasti mengajarkan mengenai kebaikan dan mengasihi akan sesama manusia. “Manusia di dunia ini tidak ada yang sempurna, pasti akan jatuh kedalam dosa namun kita harus bisa menyadari kesalahan dan mampu memaafkan terlebih dahulu kepada siapapun,” tegasnya.
 
Kahumas Udinus, Agus Triyono,S.Sos, MSi mengungkapkan acara Halal bi Halal ini merupakan tradisi Udinus setelah melaksanakan libur lebaran. Ia berharap dengan saling bersalaman dan memaafkan, kinerja para dosen dan karyawan bisa meningkat dan mampu terus mengangkat nama Udinus di kancah nasional maupun internasional. “Ini sudah jadi tradisi usai libur lebaran. Kami saling bersalaman dan memaafkan, dengan begitu berarti tidak ada lagi masalah di antara kita”, tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT. Foto: Alex Devanda)

Last Update : 17 September 2021