MITSUBISHI SUPPORT ALAT PRAKTIKUM DI UDINUS


Setelah Mitsubishi Training Center diresmikan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang pada Oktober 2017 lalu, banyak perkembangan yang terjadi. Selain para mahasiswa program studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Udinus dapat menggunakan peralatan yang ada, Mitsubishi Training Center juga menjadi daya tarik bagi mahasiswa baru yang akan bergabung di Udinus.
 
 
Selasa (8/5/2018) kemarin, Udinus kembali kedatangan rombongan dari Mitsubishi. Diterima oleh Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom, Wakil Rektor IV bidang Riset dan Kerjasama Dr Pulung Nurtantio Andono, ST, MKom, Dekan Fakultas Teknik Dr Dian Retno Sawitri Ir MT, rombongan dari Mitsubishi ini ditemu di rektorat Udinus Gedung G Lantai 1.
 
Dari Mitsubishi sendiri diwakili oleh Susumu Oshibe President Director Mitsubishi Electric, Direktur PT Setsuya Astec Yoshizuka Yasuki, dan Direktur PT Millenium Energy Firman Istiawan. “Kedatangan kami kembali ke Udinus adalah untuk memberikan apresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin erat. Udinus telah membantu kami untuk memberi sumbangsih terhadap pendidikan di Indonesia, agar dapat memajukan generasi muda,” tutur Firman Istiawan saat beraudiensi dengan jajaran rektorat Udinus kemarin.
 
 
Sejak dilakukan penandatanganan MOU Udinus  dengan PT Setsuya Astec, telah dilakukan berbagai kegiatan di Fakultas Teknik Udinus. Diantaranya basic training dari dosen Udinus hingga advance training oleh trainer dari PT Setsuya Astec. Mitsubishi Training Center tidak hanya digunakan untuk praktikum mahasiswa, namun juga untuk training bagi umum bagi yang ingin mendalami tentang automasi pabrik (factory automation). “Kami akan mensupport penuh kebutuhan alat praktek Udinus agar dapat melancarkan kegiatan praktikum di Fakultas Teknik,” tambah Firman.
 
 
peralatan itu sangat bermanfaat bagi kami dan dosen dan mahasiswa bisa memanfaatkan secara langsung dan secara langsung mutu dan kualitas udinus terus meningkat.  kami memgucapkan banyak terimakasih dan kerjasama terhadap udinus
 
 
Mitsubishi Training Center yang dibangun di Udinus ini merupakan satu-satunya kerjasama yang dilakukan di Indonesia, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa. “Peralatan praktikum dari Mitsubishi ini sangat bermanfaat bagi Udinus, baik untuk mahasiswa maupun para dosennya. Efek positifnya dapat dirasakan secara langsung, dan dapat meningkatkan mutu serta kualitas Udinus,” tegas Edi Noersasongko. (*Humas Udinus/Ning. Foto : Alex Devanda)

Last Update : 25 September 2021